Loading...

Rantau Prapat (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu bersama Kapolres mengajak masyarakat agar peduli terhadap kebersihan, terutama terhadap Sampah produksi yang kerap ditemukan setiap harinya.

Hal itu dicerminkan, ketika Kapolres turut serta berjibaku bersama ASN dan personil Kodim 0209/LB, mem-bersihkan zona sasar yang terletak di gerbang ‘Selamat Datang’ kota Rantau Prapat sampai dengan Titi Sei Bilah 2 Jalan H. Adam Malik, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (21/2).

“Hal yang paling mudah adalah peduli pada diri kita, masih banyak sisa rokok berserakan yang dibuang sembarangan. Itu adalah bentuk ketidak-pedulian kita pada diri sendiri. Serangkaian dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, mari kita kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai,” ucap Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang.

Menurutnya, lingkungan merupakan wilayah terdekat. Dengan mengingatkan kepada tetangga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Berarti kita turut meringankan tugas para penyapu jalan, dan dapat menyasar kepada kembali meraih piala Adipura.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kamal Ilham mengatakan kegiatan Apel Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 merupakan kegiatan yang di selenggarakan secara Nasional.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang terpadu antara Pemkab Labuhanbatu dengan Polres dan Dandim 0209/LB. “Hari ini kita melakukan kerja bakti sebagai bentuk kepedulian terhadap Sampah,” ucap Kamal.

Menurutnya, sampah bisa saja menjadi bencana secara langsung atau tidak langsung. Jika sampah bertumpuk akan berdampak pada situasi yang buruk. “Diharapkan kesadaran semua pihak untuk Peduli sampah,” harapnya. (syah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY