CALEG GOLKAR

Wow…Ini Laga Dinihari Nanti, Atl Madrid V Arsenal, Melawan Jago Kandang

Antonie Griezmann. (twitter)

MADRID (medanbicara.com)– Arsenal membuang kesempatan emas menang di Emirates setelah Antoine Griezmann mencetak gol penyama skor di 10 menit terakhir. Tekad Arsene Wenger mempersembahkan gelar terakhir untuk Arsenal bisa terhalang sulitnya menang di Estadio Wanda Metropolitano, markasnya Atletico Madrid.

Arsenal benar-benar ceroboh di Emirates. Unggul jumlah pemain sejak menit ke-10, The Gunners justru tak mampu memaksimalkannya. Bahkan El Atleti sudah tidak dibawah instruksi Diego Simeone tiga menit kemudian.

Arsenal bahkan mendominasi ball possession hingga 76% dan mencatatkan jumlah shots jauh lebih banyak, yakni 28 berbanding 6. Arsenal membukukan 8 shots on target, sedangkan Atletico 5. Namun mereka cuma bisa bermain imbang 1-1.

Belum lagi hasil buruk laga tandang yang kerap membayangi The Gunners. Dari 12 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, Arsenal hanya menang dua kali. Berbanding terbalik dengan Atletico Madrid yang tak pernah kebobolan dari 11 laga kandang terakhir. Atletico menang 10 kali dan imbang satu kali.

Namun skuad Arsenal sudah bertekad untuk mempersembahkan gelar terakhir untuk sang Profesor. “Kami sangat termotivasi, terutama dengan apa yang telah ia lakukan kepada klub. Kami mencoba untuk membuatnya mengakhiri musim dengan baik. Dan tidak hanya untuk dia, tapi juga untuk kami,” ujar Iwobi kepada Sky Sports News.

“Kami sangat percaya diri. Kami kurang beruntung tidak mendapatkan hasil yang diinginkan di leg pertama. Tapi kami sangat percaya diri dan yakin bisa melaju ke final,” tandasnya.

Arsenal mendapat dorongan semangat yang cukup besar dengan kembali berlatihnya Henrikh Mkhitaryan. Henrikh Mkhitaryan sebelumnya absen di leg pertama semifinal Liga Europa, setelah ia alami cedera lutut ketika Arsenal kalah dari CSKA Moscow. Namun, ia sudah kembali membela the Gunners di laga melawan Manchester United akhir pekan lalu.

Henrikh Mkhitaryan bisa dibilang jadi pemain yang cukup menonjol di Arsenal, saat mereka kalah 1-2 di Old Trafford. Sayangnya, pemain asal Armenia itu diganti di menit ke-76 setelah ia alami masalah pada lututnya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sangat berharap cedera itu tidak serius. David Ospina yang sebelumnya harus berjuang atasi masalah cedera rusuk, juga hadir dalam latihan di London Colney pada Rabu (2/5) waktu setempat. Namun, sejauh ini Wenger belum mengonfirmasi apakah David Ospina atau Petr Cech, yang akan jadi kiper starter untuk Arsenal di Wanda Metropolitano.

“Mkhitatryan alami masalah kecil di lututnya. Ospina juga alami cedera pada tulang rusuk dan (Alex) Iwobi alami masalah hamstring,” tambah Wenger.

Sementara Atletico tengah percaya diri. Di La Liga musim ini, Atletico belum tersentuh kekalahan dalam 17 laga kandang yang sudah mereka mainkan. Atletico mencetak 28 gol dan hanya kebobolan empat. Di Liga Eropa Atletico pun selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Europa musim ini, yakni 1-0 vs FC Copenhagen, 3-0 vs Lokomotiv Moscow dan 2-0 vs Sporting.

Atletico Madrid, telah mendapat kabar baik menjelang leg kedua semifinal Liga Europa melawan Arsenal, dengan kembalinya bek andalan mereka, Filipe Luis.

Pada bulan Maret lalu, Luis menderita patah kaki selama pertandingan di kancah Eropa, saat mereka bertemu dengan wakil Rusia, Lokomotiv Moscow, di babak 16 besar. Dan bek kiri itu telah dikesampingkan untuk sisa musim ini.

Bahkan ada kekhawatiran bahwa Luis tidak akan tersedia untuk tim nasional Brasil di Piala Dunia Rusia pada musim panas ini, karena cederanya yang cukup parah dengan patahnya kaki kanannya. Namun untuk saat ini, Luis kemungkinan hanya akan ditempatkan di bangku cadangan bersama Lucas Hernandez untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa melawan The Gunners, setelah Hernandez mengeluh cedera saat bentrokan pertama mereka di Emirates Stadium. (bbs/spc)

Perkiraan Pemain
Atletico (4-4-2): Oblak; Hernandez, Godin, Gimenez, Partey; Koke, Niguez, Gabi, Correa; Griezmann, Diego Costa.
Pelatih: Diego Simeone

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Wilshere, Xhaka, Ramsey; Mkhitaryan, Ozil; Lacazette.
Pelatih: Arsene Wenger

Stadion: Wanda Metropolitano, Madrid

Mungkin Anda juga menyukai