Pemain Manchester City meryakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.(Twitter @premierleague)
Loading...

MANCHESTER (medanbicara.com)-Gelandang Manchester City, Phil Foden menorehkan dua rekor setelah membawa Manchester City menang atas Tottenham Hotspur, saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (20/4/2019).

Dalam matchday ke-35 Liga Premier Inggris tersebut, Phil Foden jadi satu-satunya pencetak gol kemenangan 1-0 Manchester City atas Tottenham pada menit kelima.

Phil Foden mengaku semringah mampu membantu Manchester City menyegel tiga poin berkat gol pertamanya di Liga Inggris.

“Ini gol pertama saya di Premier League sehingga itu akan selalu saya kenang selamanya,” kata Foden dikutip dari BBC.

Tiga poin yang diraih kontra Spurs membuat Man City mendepak Liverpool dari urutan teratas. The Citizens kini mengumpulkan 86 poin, unggul satu poin atas The Reds yang bertengger di posisi kedua.

Adapun Liverpool baru akan melakoni laga pekan ke-35 melawan Cardiff City pada Minggu (21/4/2019).

Sementara itu, satu gol yang dilesakkan Foden pada partai Premier League kali ini menorehkan dua catatan menarik seperti dikutip BolaSport.com dari Opta. Pertama, ia menjadi pemain generasi milenial pertama yang mencetak gol untuk Man City di Liga Inggris.

Saat berlaga, remaja yang lahir pada 28 Mei 2000 itu tercatat memiliki usia 18 tahun 327 lebih hari. Kedua, Foden menorehkan prestasi sebagai pencetak gol termuda ketiga di Premier League musim 2018-2019.

Ia berada di bawah Ryan Sesegnon (18 tahun, lima bulan, 2 hari) yang mencetak gol saat Fulham kalah 2-4 dari Cardiff City, 20 Oktober 2018.

Plus Michael Obafemi (18 tahun, 5 bulan, 16 hari) yang menceploskan si kulit bulat kala membantu Southampton menang 3-1 atas Huddersfield Town, 22 Desember 2018. (bolasport)

Hasil Pekan ke-35 Premier League

Manchester City vs Tottenham Hotspur 1-0
AFC Bournemouth vs Fulham 0-1
Huddersfield Town vs Watford 1-2
West Ham United vs Leicester City 2-2
Wolverhampton vs Brighton 0-0
Newcastle United vs Southampton 3-1

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY