Hotlan Butar butar. (dok)

DELISERDANG (medanbicara.com)- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Deliserdang, Hotlan Butar-Butar mendadak dicopot Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kenapa ya?

Hotlan yang dihubungi wartawan tidak mau memberikan komentar apapun. “Halah tanya sama yang lain sajalah,”ujar Hotlan sembari memutuskan sambungan telepon Rabu, (18/4/2018).

Setelah dicopot oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri posisi Hotlan pun sudah resmi digantikan oleh Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto sebagai Pelaksana Harian Ketua DPC.

Sekretaris DPC PDIP Deliserdang, Timur Sitepu menyebut kalau saat ini mereka belum ada mensosialisasikan pencopotan Hotlan ini kepada PAC-PAC. Disebut dalam waktu dekat masalah ini akan segera mereka sosialisasikan.

” Baru semalamnya dibacakan SK dari DPP ya memang belum taulah PAC-PAC. Tapi dalam waktu dekat ini akan kita undanglah mereka untuk diberitahukan bahwasanya sudah ada terjadi perubahan pengurus,”kata Timur.

Pencopotan jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deliserdang, Hotlan Butar-Butar saat ini masih menjadi perbincangan banyak orang khususnya di lingkungan kantor DPRD Deliserdang.

Meski dirinya bukan merupakan anggota dewan namun banyak orang yang merasa penasaran terkait latar belakang pencopotannya oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris DPC PDIP Deliserdang, Timur Sitepu yang dikonfirmasi mengatakan kalau ia juga tidak mengetahui penyebab dicopotnya Hotlan.

Disebut pada saat SK Pencopotan dibacakan di kantor DPD Selasa, (17/4/2018) Hotlan yang hadir bersama dirinya juga tidak ada mendapat penjelasan pasti mengapa bisa dilakukan pencopotan.

“Kami juga gak tau kenapa bisa seperti itu (dicopot). Kalau sudah partai merintah ya gak bisa kita melawan. Dibilang pak Mangapul Purba (pengurus DPD PDIP Sumut) kalau saudara merasa tidak senang (diucapkan kepada Hotlan) protes ke DPP. Mereka katanya hanya membacakan saja,” kata Timur Sitepu.

Meski belum ada penjelasan secara resmi apa yang menjadi penyebab mengapa Hotlan dicopot namun banyak orang yang saat ini mengkait-kaitkan pencopotan dirinya ada hubungannya dengan kurangnya keloyalitasan dirinya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Djoss).

Meski belum ada kepastian apakah ada hubungannya dengan Pemilihan Gubernur namun pada saat ini untuk di Kabupaten Deliserdang sudah ada dua Ketua Partai yang dicopot dalam sebulan belakangan ini.

Sebelum Hotlan sebelumnya telah dialami pencopotan terhadap Ketua DPD PAN Deliserdang, Darbani Dalimunte. Darbani sendiri merupakan anggota DPRD Deliserdang. (trb/tmc)

TIDAK ADA KOMENTAR