CALEG GOLKAR

Tar..Tar..Tar! Tiga Petani Disambar Petir Saat Panen Padi, 1 Tewas Membiru, 2 Luka Bakar

Jasad korban diboyong petugas. (mol)

BATANG KUIS (medanbicara.com)- Tiga pria sedang memanen padi di persawahan Desa Masjid, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumut disambar petir, Senin (1/9/2018) siang. Satu di antaranya tewas di tempat kejadian dan dua orang lainnya terluka.

Tiga orang yang disambar petir itu masing-masing, Tri Albino (22), warga Dusun Sei Tong Tong, Desa Melati, Kecamatan Perbaungan ditemukan dalam kondisi tewas dengan tubuh membiru. Sementara Paidi Siregar (43) dan Togang Pardosi (42), warga Dusun 4 Desa Paya Gambar, Kecamatan Batang Kuis mengalami luka bakar ringan.

Informasi dihimpun dari warga sekitar, kejadian Senin siang tadi, saat para korban sedang memanen padi di sawah milik Togang Pardosi di Dusun 3 Desa Mesjid. Tiba-tiba petir menyambar para korban yang sedang berada di sawah untuk memanen. Ketiganya terpental namun dua selamat, sementara Tri albino terkapar tak bergerak dengan tubuh membiru.

Rekan-rekan korban yang lain dibantu warga langsung mengevakuasi para korban dari sawah tersebut. Namun nyawa korban sudah tak tertolong, sedangkan kedua korban lainnya mengalami luka bakar ringan dan dibawa berobat ke puskesmas.

Personel Polsek Batang Kuis yang menerima informasi langsung turun ke TKP untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP.

Kapolsek Batang Kuis, AKP Mardianta Ginting saat dikonfirmasi Senin (1/10/2018), membenarkan peristiwa itu.

“Korban sedang memanen padi, dia buka warga Batang Kuis tapi warga Kecamatan Perbaungan pekerja borongan, jenazahnya sudah kami serahkan pada keluarganya karena keluarga yang minta untuk segera dimakamkan, sementara untuk dua korban lain hanya mengalami luka ringan saja, kami mengimbau agar warga hati-hati kalau bekerja pada cuaca mendung atau hujan setelah ada kejadian seperti ini,” pungkasnya.(mol)

Mungkin Anda juga menyukai