CALEG GOLKAR

FBI Sumut Ajak Seluruh Kader Solid & Bermartabat

MEDAN (medanbicara.com) – Jalin sinergitas dan kekompakan, Forum Batak Intelektual (FBI) Sumut mengadakan acara temu ramah sekaligus diskusi, dan evaluasi untuk mengubah asa menjadi nyata. Seluruh jajaran FBI hadir di Nivia hotel jalan Letda Sujono No. 91 ,Bantan Timur, Medan, Sabtu (19/2/2022)pukul 15.00 Wib sampai selesai.

Acara dibuka dengan doa dan kata sambutan dari pengurus yang hadir. Korwil FBI Sumut, Payanto Simangunsong mengatakan, kehadiran FBI di Sumut harus menjadi terang di tengah-tengah masyarakat. Artinya, kader-kader FBI harus bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk memecahkan masalah atau hal -hal yang berhubungan dengan kegiatan positif. Dengan hadirnya FBI, maka seluruh kader diharapakan berperan dalam pembangunan Sumut khususnya Kabupaten/kota masing-masing. “Pertemuan ini untuk evaluasi FBI. Tujuannya agar kita semakin baik dan solid,”ucap Korwil Sumut didampingi Ketua DPC FBI Kota Medan, Nelson Siagian.

Korwil Sumut juga mengajak seluruh Pimpinan Anak Cabang dan Ranting agar menjalin hubungan baik dengan stakeholder yang ada di wilayah masing-masing. Ini bertujuan agar FBI Sumut ikut dalam membangun Propinsi yang bermartabat ini. Agar itu teralisasi, FBI harus mempunyai kader-kader yang handal dan loyal. Makanya, kita betul-betul menggembleng kader FBI agar menjadi pekerja keras. FBI sudah diterima oleh masyarakat dengan banyaknya kader yang bergabung di kota maupun di daerah,”Kader – kader FBI Sumut harus intelektual. Dengan kerja keras dan disiplin maka seluruh kader pasti berhasil,”tandas Simangunsong disambut tepuk tangan oleh seluruh Ketua-ketua FBI dan pengurus yang hadir dengan atribut lengkap.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh Ketua-ketua FBI juga memberikan pertanyaan dan Unek-unek yang ada di lingkungan FBI seperti pengkaderan, penggunaan atribut dan menjalin hubungan dengan pemerintah daerah. Semua pertanyaan dan Unek-unek dapat dijawab dengan baik oleh Korwil. Semua permasalahan ditampung dan segera dilaporkan ke Pusat. Hasil dari pertemuan yaitu menghasilkan kesepakatan untuk menjadikan FBI Sumut solid. Setiap masalah akan diselesaikan dengan baik.”FBI Sumut tetap tenang tapi pasti dalam bertindak,”pungkasnya.

Selain membahas penguatan kaderisasi, pertemuan juga membahas bantuan hukum yang diberikan FBI kepada kader. Nantinya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) FBI kota Medan akan membantu permasalahan yang ada di seluruh jajaran DPC. Dan, seluruh DPC berkordinasi dengan Ketua DPC FBI Medan, Nelson Siagian. Kita harapkan setelah pertemuan ini, kita semakin sukses. “Semoga FBI semakin jaya dan solid,”ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Korwil Sumut Payanto Simangunsong, para Ketua-ketua DPC FBI di Sumut, Sekretaris, bendahara dan pengurus lainnya. Kegiatan berjalan dengan baik dan tetap mematuhi prokes. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai