Bina Bakat Muda di Industri TI, InDriver Selenggaran Mentoring For Teenagers

MEDAN (medanbicara.com) – Dalam upaya membina bakat-bakat muda di industri TI, inDriver menyelenggarakan “Mentoring for Teenagers”, sebuah program bimbingan karier dengan anak-anak Rumah Yatim di Medan, Sumatera Utara pada 22 September 2022.

“Program ini merupakan bagian dari upaya tanggung jawab sosial inDriver di bawah program sukarela perusahaan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan minat anak-anak di industri TI. Agar mereka dapat lebih mengenal dunia Ti dan bisa menjajaki jenjang karir di luar pekerjaan konvensional. Melalui acara ini, kami berharap dapat mendorong minat anak-anak muda dari kalangan masyarakat yang membutuhkan untuk menekuni berbagai profesi di sektor TI, sekaligus membekali mereka dengan hard & soft skill yang diperlukan,” ungkap Revy Fizano, selaku Drivers Branding Specialist (SEA) inDriver dan ketua koordinasi acara.

Acara ini diikuti oleh 20 anak berusia 10 hingga 15 tahun serta melibatkan beberapa staf inDriver. Program acara ini mencakup pengenalan tentang industri TI serta peluang karier yang tersedia, obrolan tentang pengalaman kerja oleh seorang karyawan inDriver, serta games seru yang dirancang untuk menstimulasi cara berpikir yang kreatif. Anak-anak juga menerima hadiah berupa perlengkapan sekolah untuk menunjang kegiatan belajar mereka.

Dini Dwi Santria, selaku Indonesia’s Country Driver Acquisition Team Leader di inDriver yang membagikan pengalaman profesionalnya saat bekerja untuk perusahaan internasional menyebutkan bahwa acara ini sangat berarti dan diharapkan mampu menginspirasi anak-anak Rumah Yatim untuk mengejar karier di industri TI. “Industri teknologi menyimpan peluang karier yang melimpah dan potensi tak terbatas untuk pertumbuhan dan inovasi. Kami berharap melalui acara ini, kami mampu memberikan motivasi dan platform kepada mereka untuk memulai masa depan yang cerah dalam TI serta berkontribusi terhadap masa depan yang lebih baik.”

DSC02668.JPG

Sementara itu, Syarif Mustofa, kepala asrama di Rumah Yatim mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kolaborasi program yang dilakukan oleh inDriver dalam mengarahkan anak- anak akan tujuan karir mereka sejak dini. Kami menyadari betapa pentingnya bagi mereka untuk memiliki pemahaman dan tujuan yang jelas untuk mereka kejar, tidak hanya untuk memiliki masa depan yang lebih baik tetapi juga untuk berkontribusi pada pembangunan masyarakat dan negara.”

Maulana Janki, 13, salah seorang anak dari Rumah Yatim mengatakan, “Belajar tentang industri TI saat ini sangatlah menarik. Sebelum mengikuti acara ini, kami hanya tahu tentang komputer dan ponsel pintar. Namun, seru juga rasanya mengetahui bahwa TI bukan hanya itu. Saya berharap saya bisa menjadi artis multimedia suatu hari nanti.”

Acara ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia dan perusahaan berencana untuk melakukan kegiatan seperti ini secara rutin di masa mendatang di kota-kota lain di Indonesia untuk membantu anak-anak memperoleh keterampilan dan pengetahuan agar pada akhirnya mampu mengembangkan karir mereka di bidang TI.

Tentang inDriver

inDriver adalah platform TI dan transportasi global. inDriver merupakan salah satu aplikasi transportasi online dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Layanannya tersedia di lebih dari 646 kota yang tersebar di 45 negara di seluruh dunia. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 120 juta kali. inDriver juga menawarkan berbagai layanan lainnya seperti transportasi antar kota, pengangkutan barang (kargo), serta layanan pengantaran di beberapa lokasi.

inDriver berpusat di Mountain View, California, dan beroperasi di beberapa regional hub seperti Amerika, Asia, Timur Tengah, Afrika, serta negara-negara yang tergabung dalam Persemakmuran Negara-negara Merdeka (PNM), dan mempekerjakan lebih dari 1.900 orang. Pada awal tahun 2021, inDriver meraih status unicorn setelah memperoleh penyertaan investasi sebesar $150 juta dari Insight Partners, General Catalyst, dan Bond Capital, membuat perusahaan bernilai $1,23 miliar. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai