5 Kelebihan Honda Brio, Mobil yang Cocok Digunakan untuk Generasi Muda

Medanbicara.com – Memiliki popularitas yang sangat melejit, siapa yang tidak tahu dengan brand otomotif yang satu ini? Honda merupakan brand otomotif asal Jepang. Di Jepang sendiri, perusahaan Honda bernama Honda Motor Company, Ltd. Berdiri pada tahun 1948, perusahaan Honda Motor Company, Ltd ini adalah perusahaan yang memproduksi mobil, sepeda motor, skuter dan truk di Jepang. Selain itu, Honda Motor Company, Ltd, juga memproduksi berbagai alat-alat otomotif, mesin kelautan, dan generator listrik.

Pada tahun 1960, Honda pertama kali masuk ke Indonesia. Menjadi salah satu brand otomotif terpopuler di Indonesia, Honda juga menjadi merek kendaraan yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Salah satu merek mobil produksi dari Honda yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Honda Brio.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011. Di Indonesia sendiri, Honda Brio pertama kali dirakit pada tahun 2013. Di tahun 2020, Honda Brio menjadi mobil paling terlaris sepanjang tahun tersebut. Kini, Honda Brio banyak digunakan terutama pada generasi muda. Desain mobilnya yang simple, sporty dan tidak terlalu besar membuat Honda Brio sangat cocok digunakan oleh para millenials di zaman sekarang.

Sebagai mobil paling terlaris di tahun 2020, tentunya Honda Brio memiliki kelebihan yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli mobil tersebut. Lalu, apa saja kelebihan pada mobil Honda Brio yang bisa membuat para pengendara mobil tertarik untuk memiliki salah satu mobil terlaris tersebut? Simak ulasan selengkapnya di artikel ini.

1. Fitur Keselamatan yang Lengkap
Honda Brio hadir dengan berbagai fitur keselamatan yang lengkap. Salah satunya adalah teknologi G-Force Control + ACE, sebuah teknologi canggih yang satu ini berfungsi untuk memungkinkan para penumpang terhindar dari cedera parah ketika mengalami kecelakaan.

Terutama ketika ada benturan keras dari depan, samping maupun belakang. Diutamakan kepada para penumpang di kursi belakang yang berpotensi terhimpit oleh rangka mobil ketika mobil mengalami kecelakaan dan benturan yang keras.

Selain itu, Honda Brio juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, dan Pretensioner Seatbelt untuk keperluan keamanan dan keselamatan para pengendara dan penumpang.

2. Desain Interior yang Canggih
Selain fitur keselamatan pada mobil, Honda Brio juga dilengkapi dengan desain eksterior dan interior yang cukup stylish. Honda Brio dilengkapi dengan ruang bagasi yang diperluas hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas lebih besar.

Untuk masalah keamanan pada mobil, Anda tidak perlu khawatir karena Honda Brio sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan yang sangat canggih, diantaranya adalah Anti Lock Brake dan Electronic Brake Distribution. Selain itu, tersedia Dual SRS Airbags dan Keyless Entry dengan dua Transmitter untuk kunci utama dan kunci cadangan.

3. Lebih Hemat Bahan Bakar
Honda Brio juga dilengkapi dengan sistem teknologi PGM-FI, yang berfungsi untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Konsumsi bahan bakar pada Honda Brio tidak tanggung-tanggung hematnya, untuk penggunaan perjalanan sejauh 20 km mobil ini hanya menghabiskan satu liter bensin saja.

Selain menghemat bahan bakar, mesin pada mobil juga bekerja lebih efisien. Hemat pada bahan bakar pada mobil Honda Brio menjadi salah satu alasan mengapa mobil ini sangat cocok untuk para generasi muda, pas dan aman untuk kantong kawula muda di zaman sekarang karena tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk masalah bensin mobil Anda.

4.Desain Mobil yang Sporty
Honda Brio sebagai mobil LCGC atau Low Cost Green Car yang paling terlaris di tahun 2020, tampil dengan desain mobil yang keren dan sporty. Jika dilihat dari desain eksterior pada mobil, Honda Brio terlihat memiliki desain mobil yang sporty namun tetap stylish, juga terlihat mewah dan premium.

Desain yang sporty seperti Honda Brio ini sangat cocok untuk para generasi muda yang biasanya menyukai kendaraan seperti mobil dengan desain yang energik, namun tetap terlihat mewah dan elegan. Tentunya, Anda para generasi muda akan terlihat keren ketika mengendarai Honda Brio.

5. Harganya Cukup Terjangkau
Sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan teknologi yang super canggih, tak lupa juga desain eksterior dan interior pada mobil yang super canggih dan modern.

Ternyata Honda Brio dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Di tahun 2022 ini, Honda Brio dijual mulai dari Rp 153,7 Juta hingga Rp 219,5 Juta. Cukup terjangkau untuk mobil yang memiliki spesifikasi yang terbaik dan tentunya fitur-fitur super canggih yang melengkapi mobil ini.

Cocok untuk Anda para kaum muda yang ingin memiliki mobil sendiri, tidak perlu mengeluarkan budget besar namun Anda sudah bisa memiliki mobil terbaik yang satu ini.

Itu dia beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Honda Brio sebagai mobil terlaris di tahun 2020. Untuk Anda para generasi muda pecinta kendaraan roda empat, Anda pasti tertarik dengan mobil yang satu ini.

Selain dilengkapi dengan fitur dan teknologi super canggih, desain pada mobil yang sporty namun tetap mewah elegan juga membuat Anda tertarik untuk mencoba mengendarainya. Anda tertarik untuk memilikinya? Kini, Anda bisa membelinya melalui Blibli. Mari, cek harga mobil Honda Brio di Blibli sekarang juga!. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai