Anggota Komisi A DPRD Deliserdang Desak Polisi Usut Tuntas Dugaan Penyelewengan Dana PKH

Deli Serdang (medanbicara.com)-Anggota Komisi A DPRD Deli Serdang, Ir Dumanter Tampubolon angkat bicara terkait dugaan penyelewengan dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Ia mendesak Polresta Deli Serdang untuk segera mengusut tuntas permasalahan yang dialami warga penerima bantuan PKH tersebut, Kamis (21/1/2021).

Dalam keterangannya, anggota legislatif ini meminta agar proses pengusutan terhadap oknum yang diduga menyelewengkan dana bantuan sosial pemerintah pusat untuk orang miskin itu segera ditindak lanjuti ke ranah hukum. Sebab menurut Dumanter Tampubolon, aksi yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat miskin terlebih di masa pandemi covid 19 saat ini, diminta agar Polresta Deli Serdang secepatnya melakukan penyelidikan dan jika terbukti segera diseret ke ranah hukum.

“Jangan ada pembiaran terhadap hal seperti itu. Itu uang negara yang dikucurkan Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Sosial yang dipimpin Ibu Risma untuk disalurkan langsung melalui rekening masing-masing warga miskin. Jangan ada orang ataupun kelompok yang mengambil keuntungan dengan mengambil jatah orang miskin,” tegas Dumanter.

Selain itu, Dumanter Tampubolon juga mengimbau agar masyarakat yang merasa kecewa ataupun dirugikan terkait dana bantuan sosial PKH itu segera melaporkan ke aparat penegak hukum, agar dapat ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku di NKRI.

“Bila ada warga penerima bantuan PKH yang merasa dirugikan, jangan takut untuk melaporkannya ke aparat hukum. Sebab setiap warga negara dilindungi hukum untuk kebenaran dan keadilan,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIk melalui Kasat Reskrim, Kompol M Firdaus SIk saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas informasi yang diperolehnya. Ia pun mengatakan jika pihaknya sudah menurunkan personel ke lapangan untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan penyelewengan dana bantuan sosial PKH tersebut.

“Kita sudah menurunkan anggota untuk melakukan penyelidikan terkait hal itu. Terima kasih infonya, akan kita tindak lanjuti,” sebut Kompol M Firdaus SIk.(man)

Mungkin Anda juga menyukai