Hasil Survei LSN, 10 Anggota DPRD Deli Serdang Berkinerja Baik, Yang Lain…

Direktur Eksekutif LSN, Humuntal Rajagukguk kepada wartawan di Cafe Lim Kok Tong, Lubuk Pakam, Senin (12/7/2021).(Man)

Deli Serdang (medanbicara.com) -Sebanyak 10 anggota DPRD Deli Serdang dinyatakan berkinerja baik berdasarkan hasil Lembaga Survei Nusantara (LSN). Pernyataan itu diketahui usai LSN melakukan survei kepada 50 responden per setiap kecamatan di Deli Serdang.

“Survei dilaksanakan volunter LSN sejak 6-10 Juli 2021. Volunter LSN mewawancarai tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh agama, budaya dan tokoh pendidikan serta insan pers di 22 kecamatan se-Deli Derdang. Hasil survei kita dapatkan 10 kinerja DPRD Deliserdang baik,” kata Direktur Eksekutif LSN, Humuntal Rajagukguk kepada wartawan di Cafe Lim Kok Tong, Lubuk Pakam, Senin (12/7/2021).

Dijelaskannya, LSN memiliki sistem penentuan dalam menilai kinerja anggota dewan. Setiap kecamatan sebanyak 50 responden. Disebut penilaian masyarakat terhadap kinerja anggota DPRD Deli Serdang selama dua tahun menjabat hasilnya positif. Artinya kinerja dewan itu baik.

Menurutnya, dari 50 anggota DPRD Deli Serdang ada 10 anggota dewan paling berkinerja baik. Disebutkan sesuai pendapat masyarakat ada 10 anggota dewan yang berkinerja paling baik dari yang lainnya, baik saat bertugas di parlemen maupun di masyarakat.

Dari Dapil I ada 9 kursi dinyatakan ada 2 nama yang berkinerja baik menurut pendapat masyarakat setelah dilakukan survei kinerja yaitu T Akhmad Tala’a (Golkar) dan Bayu Sumantri Agung (PAN). Dari Dapil II 8 kursi, ada dua nama juga berkinerja terbaik yaitu Nusantara Tarigan Silangit (Nasdem) dan Imran Obos (PAN).

Sementara Dapil III sebanyak 6 kursi, ada 1 nama yang berkinerja baik menurut pendapat masyarakat setelah dilakukan Survei Kinerja yaitu Thomas Darwin Sembiring (Golkar). Dapil IV 10 kursi, ada 2 nama yang berkinerja baik yaitu Antony Napitupulu (PDI P) dan Maya Shinta Sianturi (Nasdem).

Lalu, untuk Dapil V dari 6 kursi anggota dewan dinyatakan satu nama berkinerja baik yaitu Amit Damanik (PDI P). Untuk dapil VI 11 kursi, ada dua nama dinyatakan berkinerja baik yaitu Misnan Aljawi (PPP) dan Rakhmadsah (PKB).

“LSN dalam melaksanakan Survei Kinerja ini selalu mengedepankan independensi dan profesionalitas. LSN mempunyai misi untuk memberikan pendidikan politik kepada rakyat sekaligus sosial kontrol terhadap 50 Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang,” tandas Rajagukguk. (man)

Mungkin Anda juga menyukai