Menolong Mantan Kapolda Sumut Saat Jatuh Naik Sepeda, Briptu Muhammad Lutfi Siregar Dapat Penghargaan dan Langsung Bertugas di Reskrim

Deli Serdang (medanbicara.com) – Briptu Muhammad Lutfi Siregar (24) mendapat penghargaan dari Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, SIk, Senin (23/8/2021).

Pemberiaan penghargaan terhadap bintara Polri tamatan sekolah polisi dari SPN Sampali tahun 2016, dan bertugas di Sat Sabhara Polresta Deli Serdang itu, karena menolong mantan Kapolda Sumut, Irjen Pol (Purn) Drs Martuani Sormin Siregar, MSi, yang jatuh saat bersepeda.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Yemi Mandagi SIk mengatakan, pemberian penghargaan ini atas kepeduliannya sebagai polisi penolong masyarakat yang telah menolong seorang laki-laki yang jatuh dari sepedanya, dan ternyata laki-laki tersebut adalah mantan Kapolda Sumut Irjen Pol (Purn) Drs Martuani Sormin Siregar, MSi.

“Ini contoh dan teladan yang sangat baik untuk jati diri seorang Polri, menolong orang dengan hati yang ikhlas dan tulus, seperti yang dilakukan Briptu Muhammad Lutfi Siregar. Tanpa disadarinya bahwa yang ditolong tersebut adalah seorang Jenderal Polisi, mantan Kapolda Sumut Irjen Pol (Purnawirawan) Drs. Martuani Sormin Siregar, MSi. Kepada Briptu Muhammad Lutfi Siregar, kita sangat mengapresiasikan tindakannya dan kita berikan Reward (Penghargaan), serta promosi jabatan untuk bertugas di Sat Reskrim Polresta Deliserdang,” ucap Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIk pada arahan Upacara Pemberian Reward personel Polresta Deli Serdang.

Sementara usai upacara pemberian penghargaan, Briptu Muhammad Lutfi Siregar menceritakan, usai melaksanakan piket jaga malam di Polresta Deli Serdang pada Kamis (12/8/2021) sekira pukul 08.25 Wib, saat ia melintas di Jalan Arteri menuju Bandara Kualanamu, tepatnya di dekat Hotel Wing, ia melihat ada seorang bapak-bapak jatuh dari sepedanya.

“Saya langsung melakukan pertolongan, saya melihat keadaan pergelangan tangan sebelah kiri bapak tersebut patah. Saat menolong tiba-tiba saya menyadari bahwa yang saya tolong tersebut adalah seorang Jenderal Purnawirawan, mantan Kapolda Sumut, Irjen Pol (Purnawirawan) Drs Martuani Sormin Siregar, MSi. Selanjutnya saya membawa beliau ke dalam mobil saya dan berikut sepedanya, lalu saya antarkan ke RS Bhayangkara Poldasu untuk penanganan medis selanjutnya,” ungkapnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai