Opss…Pencuri Terekam CCTV, Pintu Besi Yang Dicuri Dikembalikan

Potongan rekaman CCTV sat pelaku membawa pagar. (Ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com)-Seorang pria mengembalikan besi yang dicurinya, di Jalan Bakti II, Gudang Merah, Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Senin (15/2/2021) dinihari.

Pria berinisial RZ alias BT tersebut mengembalikan pintu besi yang baru beberapa menit dicurinya, diduga setelah ia menyadari bahwa seluruh perbuatannya terekam CCTV pemilik rumah.

“Aku tadi pagi taunya besi pintu itu berdiri di dinding, kok besinya sudah menghadap ke bawah. Karena curiga, ku buka CCTV,” kata Fani, pemilik pintu besi yang dicuri, Senin (15/2/2021) siang.

Dari rekaman CCTV, terlihat jelas bahwa RZ, yang saat itu datang dengan mengenakan baju kaos dan topi, langsung masuk ke halaman rumah pria yang berprofesi sebagai wartawan itu sekira pukul 04.00 WIB.

Potongan rekaman CCTV saat pelaku mengembalikan pagar. (Ist/man)

Ia kemudian menyisir bagian samping rumah hingga akhirnya menentukan target yang akan dicuri. Setelah memuluskan jalan, RZ kemudian mengangkat pintu besi yang sebelumnya tersandar didinding halaman rumah.

Di luar, RZ diduga sudah ditunggu seorang temannya yang membawa becak barang di Jalan Bakti II, Gang Rahayu, Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam.

Tapi, tak berselang lama, sekira pukul 04.06 Wib, pria tersebut kemudian kembali dan membawa pintu besi tersebut ke rumah Fani. Ia kemudian meletakkan pintu besi itu ke tempat semula.

Namun ternyata, ia tidak memperhatikan posisi pintu besi tersebut ketika mengambilnya. RZ ternyata mengembalikannya dalam posisi terbalik, hingga membuat pemiliknya merasa curiga.

“Kami semua kenal sama orangnya bang. Sebenarnya, sudah mau ku laporkan ke polisi, tapi karena kenal, keluarganya minta mediasi,” kata Fani kepada sejumlah wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa mediasi akan dilakukan keluarga pelaku bersama Kades dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang.

Kepala Desa Sekip, Sumardi membenarkan pihaknya akan melakukan mediasi.

“Hari ini diundang dulu yang bersangkutan,” kata Kades Sumardi.

Terpisah, Kapolsek Lubukpakam, AKP Hendri Yanto Sihotang SG ketika dikonfirmasi mempersilakan korban untuk melapor.

Meski begitu, ia sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Sekip untuk terlebih dulu berkoordinasi dalam hal mediasi.

“Ini sudah pidana. Sudah jelas dia membawa barang curian itu,” kata AKP Hendri Yanto Sihotang SH

Sejumlah warga Jalan Bakti II, Gudang Merah, Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam mengaku, sudah resah dengan kelakuan RZ yang sudah berulang kali keluar masuk penjara.

RZ yang diduga telah kecanduan narkoba diduga sering melakukan perbuatan serupa di desa tersebut.
“Sebelumnya, ada juga aku kehilangan sekitar 100 keping seng bekas, bunga hias, kelinci dan hewan ternak lain,” kata Fani. (man)

Mungkin Anda juga menyukai