Wakapolresta Deli Serdang Pimpin Sosialisasi Pencegahan Karhutla Melalui CCTV Asap Digital

Deli Serdang (medanbicara.com)-Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait SH SIK, memimpin langsung acara kegiatan sosialisasi terkait dengan pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), melalui CCTP ASAP digital di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, di Aula Tribrata Mapolresta Deli Sedang, Jumat (19/3/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Chocky Santosa Meliala SH SIK MH, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M Firdaus SIK MH, Kepala UPT I KHP Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara dan yang mewakili Kandatel PT Telkom Cabang Lubuk Pakam dan para pimpinan Perkebunan milik BUMN/Swasta di Wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan, atau deteksi dini agar Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Deli Serdang dapat diminimalisir.

Kegiatan tersebut diawali paparan oleh Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M Firdaus SIK MH dan dilanjutkan dengan arahan dari Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait SH SIK.

Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait SH SIK mengajak seluh pimpinan perkebunan bersama dengan Polri dan Instansi terkait, untuk tetap meningkatkan koordinasi dan ke depannya kiranya melalui teknologi CCTP Asap digital ini dapat meningkatkan deteksi dini, sekaligus membantu penangananya Karhutla yang ada di Indonesia, khususnya di wilkum Polresta Deli Serdang.

Usai acara disudahi dengan sesi diskusi, dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (man)

Mungkin Anda juga menyukai