Penyebab Wanita Tua yang Tewas Terbakar di Bandar Huluan Masih Misteri, Begini Kondisinya…

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (hic/Ist)

SIMALUNGUN (medanbicara.com)-Kasus terbakarnya Kenauli boru Siboro (79), warga Nagori Naga Jaya II, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, yang diduga terbakar hidup-hidup di rumahnya, Senin (15/02/2021) sekira pukul 07.30 Wib lalu, masih misteri.

“Iya, kulit (korban) mengelupas terbakar. Lukanya dari kepala, leher, sampai kaki,” sebut warga, Selasa (16/2/2021) siang.

Warga itu bersama warga lainnya, marga Siboro mengaku, setelah masuk ke dalam rumah, dirinya ikut membantu mengevakuasi wanita tua itu dari tungku pemabakaran dapur di rumahnya (korban). Ia mengungkap pakaian korban pun gosong terbakar.

Camat Bandar Huluan, Masrah mengatakan, telah mengunjungi lokasi rumah korban dan menjelaskan, korban telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), setempat, Selasa (16/2/2021).

Ia, mengatakan tidak mengetahui pasti penyebab terbakarnya korban.

“Kita menaruh prihatin, dia (korban) hidup sendiri, suaminya sudah lama meninggal, anak satu-satunya tinggal di perantauan dan sudah datang dari Jakarta. Kalau ditanya penyebabnya, saya tidak tahu, tapi sudah dimakamkan,” ucapnya dikonfirmasi medanbicara.com, Selasa (16/2/2021) malam.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rahmad Ari Bowo meminta wartawan medanbicara.com mengkonfirmasi Kapolsek Perdagangan.

“Kordinask sama Kapolsek Perdagangan, karena ditangani oleh Polsek Perdagangan,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021) sore.

Sayang Kapolsek Perdagangan AKP Josia Simarmata SH, sampai saat ini belum bersedia menjawab konfirmasi yang disampaikan medanbicara.com, Selasa (16/2/2021) sore.

Sekadar diketahui, Nenek Kenauli Boru Siboro (79) ditemukan tewas terpanggang di api unggun rumahnya sendiri. Wanita lansia warga Huta VI, Nagori Naga Jaya II, Kecamatan Bandar Julian, Kabupaten Simalungun ditemukan tewas di rumahnya, Senin (15/02/2021) sekira pukul 07.30 Wib.

Sebelumnya juga di wilayah Polsek Perdagangan, tepatnya warga Kampung 5, Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun mendadak geger, Selasa (9/2/2021) sekira pukul 02.30 Wib subuh.

Pssalnya, mobil Daihatsu Terios BK 1189 WD warna putih yang terparkir di samping teras rumah seorang pengusaha cafe, D boru Sinaga, di Kampung 5 Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun dibakar Orang Tak Dikenal (OTK).(age)

Mungkin Anda juga menyukai