AKPI – USU Gelar Seminar Restrukturisasi Utang Sebagai Solusi Penyelamatan Bisnis

Medan (medanbicara.com) – Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) bersama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar seminar di Hotel Santika Medan, Kamis (19/11/2021) kemarin.

Seminar dengan tajuk Restrukturisasi Utang Sebagai Solusi Penyelamatan Bisnis di Masa Pandemi Covid-19, turut dihadiri Rektor USU Dr Muryanto Amin, S.sos, M.si, Ketua AKPI Pusat dr Jimmy Simanjuntak dan mahasiswa, serta civitas akademi USU.

“Ini seminar nasional mengenai restrukturisasi utang yang diselenggarakan antara API, USU, dan Pengadilan Tinggi Negeri Medan,” kata Rektor USU Dr Muryanto Amin kepada wartawan.

Selain itu, ada juga acara penandatanganan kerjasama antara USU dengan AKPI

“Kerjasamanya bisa pertukaran dosen, para kurator ini bisa mengajar di kampus
Dan bisa melakukan riset riset perkembangan dari kurasi,” kata Muryanto.

Rektor USU mengatakan tujuan seminar ini yaitu menyampaikan kepada masyarakat mengenai pandemi Covid-19 yang berakibat pada ekonomi.

Ketua AKPI Pusat, Dr Jimmy Simanjuntak mengatakan pihaknya menyambut baik penandatanganan kerjasama dengan USU.

“Artinya ketika ada dosen-dosen memiliki kemauan melakukan riset kajian terkait hukum kepailitan AKPI sangat terbuka untuk bisa bersama sama melakukan kajian tersebut,” ungkapnya.

Jimmy menerangkan melalui acara ini juga dapat menjadi pembelajaran bagi mahasiswa.

“Juga terhadap mahasiswa, dari dalam rangka pembelajaran merdeka belajar kampus merdeka, mahasiswa yang ingin belajar, berpraktek bagaimana sih tahapan tahapan PKPU, kepailitan, AKPI pun terbuka untuk hal itu jadi sehingga kita mendukung program dari USU baik pemerintah secara keseluruhan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Irfan Surya Harahap,SH,CLA,CMLC ,dalam pidato laporannya mengatakan seminar ini diadakan secara luring dan daring. “Peserta seminar dengan luring sebanyak 121 orang dan daring sebanyak 250 orang lebih,” tandasnya. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai