Suami Bendahara PWI Sumut Meninggal, Ketua Pewarta Berikan Santunan dan Sembako

Medan (medanbicara.com) – Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mendatangi kediaman almarhum Syaiful Amin (66) di Jalan Makmur, Gang Dahlia 21, Pasar VII Tembung Sabtu (23/7/2022) siang.

Kedatangan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama anggota Novian dan Bardansyah karena tidak sempat melayat suami Bendahara PWI Sumut Hartati Rangkuti ini yang meninggal dunia, Jumat (22/7/2022) sektar pukul 24.15 WIB.

Di sana Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama anggota diterima keluarga ahli bait. Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Syaiful Amin yang sering disapa Kimpul.

Selain itu Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH juga memberikan uang santunan, 2 goni beras dan 2 bungkus minyak goreng yang diterima adik almarhum Ramlah.

Ramlah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH atas pemberian bantuan uang santunan dan beras serta minyak goreng. “Kedatangan Ketua Pewarta Polrestabes Medan nanti akan saya sampaikan kepada isteri almarhum Hartati, yang kebetulan lagi keluar, ” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Imelda Medan, Jumat (22/7/2022) dinihari karena menderita sakit ginjal. “Selama hidupnya almarhum cuci darah seminggu dua kali, sampai menghembuskan nafas terakhir Jumat dinihari, ” sebutnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH mengatakan, bahwa wadah Pewarta Polrestabes Medan fokus ke kegiatan sosial.

“Kegiatan sosial ini sudah menjadi program Pewarta Polrestabes Medan. “Bukan wartawan saja, tapi masyarakat juga kalau ada tertimpa musibah kami langsung turun memberi bantuan, ” terang Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumut.

Pimpred Pewarta. Co ini menyampaikan, niatnya semalam mau datang ketika mendengar kabar almarhum Syaiful Amin meninggal dunia. Namun karena ada urusan yang tidak bisa ditinggal, hari ini baru datang, ” ujar Chairum.

Chairum mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima Allah Swt dan keluarga yang ditinggal tetap tabah dan sabar.

Pada hari yang sama, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga memberikan bantuan dua goni beras dan uang tunai kepada keluarga almarhum Wahidin Bin Usman (60) di rumah duka Jalan AR Hakim Gang Langgar, Sukarame, Medan.

Anak almarhum Ilham (26) yang menerima bantuan dua goni beras dan uang tunai dari Ketua Pewarta chairum Lubis SH melalui anggotanya mengatakan, almarhum yang telah menderita penyakit paru paru selama 12 tahun wafat di RSU Madani Jalan AR Hakim, Jumat (22/7/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan 1 istri ini dimakamkan di TPU Muslim Jalan Halat.

Kemudian Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH melanjutkan melayat ke rumah duka Bambang Irawan yang disapa Wan Epa (58) di Jalan Perisai 7, Pasar Merah sekaligus memberikan dua goni beras.

Menurut Chairum, kegiatan ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai