CALEG GOLKAR

Hiii…Warga Tangkap Ular Piton di Aliran Sungai Deli

Ular Piton berhasil ditangkap warga di aliran sungai Deli. (lir)

MEDAN MARELAN (medanbicara.com)-Puluhan warga di kawasan Lingkungan 7, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan sontak heboh. Pasalnya, warga yang bermata pencaharian nelayan menemukan seekor ular sawah (piton) berukuran besar dan panjang, Senin (2/9/2019) sekira jam 17.30 Wib.

Menurut warga, semula kemunculan ular piton tersebut tepat berada di seberang tangkahan kapal nelayan asal Pekan Labuhan, sehingga sempat membuat warga di sana berkeinginan untuk memburunya.

Tak berselang lama ular berbadan batik tersebut lari masuk ke aliran Sungai Deli hingga ke seberang tangkahan kapal nelayan, di Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Marelan.

Belum sempat merapat ke bibir tangkahan, ular besar itu akhirnya berhasil ditangkap nelayan persis di tangkahan boat milik Samsul Bahri.

Salah seorang nelayan, Rusli (36) warga Jalan Young Panah Hijau kepada wartawan mengatakan, mereka memburu binatang melata tersebut karena takut memangsa anak-anak.

“Kemungkinan ular tersebut mabuk akibat terkontaminasi limbah di aliran sungai sehingga tak berdaya saat ditangkap,” kata Rusli.

Rusli juga menambahkan, antusias beberapa nelayan memburu ular tersebut dikarenakan sangat membahayakan anak-anak setempat yang selalu mandi di sungai.

"Warga terpaksa menangkap ular sawah itu karena takut anak-anak yang banyak mandi di sungai menjadi korban gigitannya. Ular tersebut selanjutnya dibawa warga untuk dikurung,” ujar Rusli. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai