CALEG GOLKAR

Kena Kerjain di Kantor Camat, Kompol Sri Pinem Sempat Dongkol, Rupanya Ada Kejutan, Selamat Ultah ke-53 Buk Polwan…

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH saat menyuapi potongan bolu kepada Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem, SH, MKn. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH, Danyonmarhanlan I, Letkol James Munthe dan Camat Belawan, Ahmad SP serta prajurit Yonmarhanlan I juga para pejabat teras Polres Pelabuhan Belawan memberikan kejutan kepada Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Sri Pinem, SH, MKn.

Kejutan berupa skenario penugasan terhadap Kabag Sumda sebagai narasumber tentang sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap anak, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-53, di aula kantor Kecamatan Medan Belawan, Jalan Cimanuk No.1 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Belawan, Kamis (18/7/2019) sekira jam 11.45 Wib.

Acara sandiwara tanpa diketahui yang ulang tahun tersebut dihadiri Satpas Intel, Kapten Robby Barus, para prajurit, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH didampingi Waka Polres, Kompol Taryono Raharja, SH, SIK, MH, Kasat Narkoba, AKP Sukarman, SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, SH, SIK, Kapolsek Belawan, Kompol Safaruddin Tama Siregar, SH, Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar, SH, Kanit Reskrim Hamparan Perak, Iptu K Tarigan SH, Camat Medan Belawan, Ahmad, SP dan para staf di Kantor Kecamatan Belawan.

Camat Medan Belawan, Ahmad, SP menjelaskan bahwa semua ini adalah skenario dari Danyonmarhanlan I, Letkol James Munthe dan Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja, SH, SIK, MH dengan cara Camat Belawan berpura-pura mengundang resmi Kapolres untuk memberikan paparan tentang sosialisasi KDRT dan kekerasan terhadap anak.

"Dalam hal ini Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH menugaskan Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem SH, MKn sebagai narasumber dengan alasan bahwa Kapolres dan Waka Polres ada pertemuan di Polda sehingga tidak dapat hadir,” jelas Camat.

Camat melanjutkan, bahwa saat itu Kapolres memberi mandat kepada Kabag Sumda untuk mempersiapkan makalahnya, sehingga membuat Sri Pinem sampai begadang larut malam.

Selanjutnya, sesampai di kecamatan saat acara akan dimulai, Camat Belawan menegur dengan keras agar Sri Pinem marah dengan menanyakan, “Mengapa Kapolres tidak datang pada acara ini, padahal ini adalah tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kapolres bukan Kabag Sumda. Kemudian Camat juga sempat merendahkan perwakilan yang ditunjuk Kapolres dengan mengatakan bahwa Kabag Sumda tahu apa dan belum pernah tampil di forum."

Mendengar ocehan Camat tersebut Kabag Sumda dongkol dan tersinggung. Melihat itu Camat Belawan kemudian menggiring Kabag Sumda untuk naik ke lantai 2 kantor Kecamatan agar acara segera dimulai. Akan tetapi sesampainya di atas Kabag Sumda dikejutkan dengan tembakan kertas pernak pernik dan olesan kue serta siraman tepung juga pecahan telur di kepala.

Mendapat kejutan HUT dari Danyonmarhanlan I, Letkol James Munthe tersebut tampak wajah Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem SH MKn, berubah bahagia dan menangis.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH mengatakan kepada awak media yang sempat mengabadikan kegiatan tersebut, bahwa ini semua terlebih karena TNI-Polri di jajaran Polres Pelabuhan Belawan sangatlah akrab dan bersinerji tinggi.

"Kami selalu bersama dan saling menghormati, ini bisa terlihat dari keakraban kami antara TNI dan Polri. Sebab di hari ulang tahun personel kepolisian, mereka sudah mempersiapkan dan itu membuat kami para jajaran kepolisian tidak ada perbedaan. Kami salut dengan pesahabatan antara TNI dan Polri yang menjalin persaudaraan sangat tinggi," tegas Kapolres dengan rasa haru. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai