Kedua korban tewas di rumah sakit. (mdc)
Loading...

DELITUA (medanbicara.com)–Akibat ulah seorang pengemudi mobil ugal-ugalan, dua orang tewas dalam kecelakaan di Jalan jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan, tak jauh dari Komplek Royal Sumatera, Sabtu (12/10/2019) sekira pukul 06.45 Wib.

Informasi dihimpun, kedua korban adalah Sahrudin Basri (23), warga Dusun III, Tanjung Putri Kampung, Desa Pulau Semikat, Kecamatan Sirapit, Langkat dan Trie Chintya Tesalonika Sinamo (15), warga Jalan Pintu Air IV, Gang Simsim, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor.

Kanit Lantas Polsek Delitua, Iptu Andita Sitepu dalam keterangannya mengatakan, pengemudi mobil–diduga Mitshubishi Pajero Sport–langsung melarikan diri bersama kendaraannya dari lokasi seusai kejadian.

“Sebelum kejadian, mobil terlihat datang dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Simalingkar menuju ke arah Simpang Pos Medan. Tiba di lokasi, mobil langsung menabrak bagian belakang sepedamotor Suzuki Satria FU, BK 4143 RAN, yang dikendarai korban Sahrudin Basri,” ungkap Andita.

Akibatnya, sepedamotor dan Sahrudin langsung terpental ke badan jalan, sementara mobil ‘memanjat’ trotoar. Basri kemudian diketahui tewas di lokasi kejadian akibat luka parah yang dialaminya.

Setelah menabrak Basri, pengemudi mobil coba melarikan diri kemudian menabrak sepedamotor Yamaha Mio, BK 2751 AGV, yang sedang parkir di atas trotoar.

Masih berusaha melarikan diri, pengemudi mobil kemudian memacu kendaraannya turun dari trotoar jalan.

Saat bersamaan, Trie Chintya sedang menunggu angkot untuk berangkat ke sekolah di pinggir jalan tersebut juga ditabrak.

Brakk…! Siswi kelas IX SMP itu pun langsung terkapar di badan jalan akibat ditabrak mobil tersebut.

Selanjutnya, pengemudi mobil langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung menghubungi Unit Lalu Lintas Polsek Delitua.

Trie yang luka parah dan mengeluarkan darah dari hidung–kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Namun, setelah beberapa jam mendapat perawatan di sana, remaja putri tersebut dinyatakan meninggal dunia.

“Korban meninggal 2 orang, satu orang tewas di tempat dan satunya lagi meninggal di rumah sakit,” jelas Andita.

Dari lokasi, polisi mengamankan dua unit sepedamotor, masing-masing Suzuki Satria FU, BK 4143 RAN dan Yamaha Mio, BK 2751 AGV, untuk penyelidikan.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan masih menyelidiki pengemudi mobil,” katanya. (mdc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY