Liga 3 Zona Sumut, Gasak Karo United, PSDS Melaju ke Final

Deli Serdang (medanbicara.com) -Tim PSDS Deli Serdang dijuluki Traktor Kuning berhasil masuk final Liga 3 Zona Sumut usai menggasak Karo United dengan skor 3-0, di Stadion Teladan, Medan, Selasa (14/12/2021). 

Kemenangan PSDS itu berkat kekompakan pemain. Dua gol tercipta pada babak pertama dan satu gol pada babak kedua. Begitu permainan dimulai, pasukan PSDS yang dilatih Syahrial Effendi itu tampak menekan. Hingga gol pertama diciptakan Putra Wulan Dara hasil lemparan bola dari garis luar oleh Imus Wiranda. 

Sementara untuk gol kedua diciptakan oleh Dinan Syahbani dari titik penalti. Wasit menunjuk titik putih sebab pemain PSDS yaitu M Fahru Rozi dijatuhkan di daerah pertahanan Karo United. Sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk PSDS.

Sebelum turun minum, beberapa kali tim Karo United melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Tapi serangan-serangan Kardinata Tarigan cs berhasil diredam stoper PSDS Rifky Wahyudi bersama Dikky Yudistia.

Usai turun minum, tempo permainan sangat keras. Banyak kartu kuning yang diberikan wasit dalam pertandingan babak kedua. Hingga wasit memberikan kartu kuning kedua kepada M Ridho akibat melakukan pelanggaran.

Sebelum pertandingan selesai, Rizky Tri Ananda yang turun Purnomo menambah keunggulan tim Traktor Kuning. Gol penutup itu dilakukan Rizky, usai menyundul bola ke gawang Karo United dari umpan silang Putra Wulan Dara. PSDS mengakhiri pertandingan dengan menang skor 3-0.

Manager PSDS, Herman Sagita kepada wartawan mengaku bersyukur atas kemenangan tim Traktor Kuning tersebut. Kemenangan itu merupakan karena doa dan dukungan masyarakat Deli Serdang.

“Hari ini pemain kita semangatnya luar biasa. Semangatnya itu yang antarkan PSDS menang. Kalau dari materi pemain sebenarnya Karo United itu jauh di atas pemain kita. Namun namanya bola berpihak kepada kita hari ini,” kata Herman.(man)

Mungkin Anda juga menyukai