MotoGP Aragon, Bastianini Juara, Marc Marquez Out

ARAGON (medanbicara.com) – Pembalap Ducati dari tim Gresini Racing Enea Bastianini membuat rider utama Ducati (Lenovo) Francesco Bagnaia gigit jari di MotoGP Aragon, Minggu (18/9) malam WIB.

Bastianini yang musim depan bergabung dengan Pecco Bagnaia di tim utama Ducati, memastikan kemenangan keempat di MotoGP 2022 (Qatar, Amerika Serikat, Prancis, dan Aragon).

“Sangat indah buat saya memenangi GP di sini. Saya berusaha mengikuti Pecco (Bagnaia) sepanjang balapan. Saya tahu dia cepat, tetapi saya juga tahu ada kesempatan,” kata Bastianini kepada awak MotoGP setelah race.

Kemenangan yang indah buat Bastianini, lantaran ini sekaligus membayar utang kepada Bagnaia di seri sebelumnya, yakni MotoGP San Marino.

Di San Marino, Bagnaia yang menang, masuk garis finis nyaris bersamaan dengan Bastianini.

Di Aragon, Bastianini yang menang, masuk garis finis nyaris bersamaan dengan Bagnaia.

“Saya memanfaatkan kesempatan di lap terakhir. Saya tahu, saya bisa. Jadi, sampai jumpa di Jepang (seri berikutnya),” tutur Bastianini.

Pecco Bagnaia pun gagal melanjutkan kemenangan beruntunnya menjadi lima dalam satu musim MotoGP, belum bisa menyamai rekor Marc Marquez.

Akhir dramatis di MotoGP Aragon ini melengkapi awal yang juga dramatis.

Sebelumnya, di awal race terjadi insiden. Tiga rider langsung crash di awal start MotoGP Aragon 2022. Berawal dari Fabio Quartararo crash, Marc Marquez dan Takaaki Nakagami ikutan terlibat.

Di Sirkuit Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (18/9/2022), MotoGP Aragon digeber pukul 19.00 WIB. Pecco Bagnaia, yang menjadi pole seater, langsung memimpin.

Marquez juga punya start oke, dengan langsung melesat. Namun, momennya sirna di turn 3.

Berawal dari Fabio Quartararo, yang mengalami menabrak Marc Marquez, rider Monster Energy Yamaha itu terpelanting keras. Terlihat Quartararo jatuh di trek, yang membuat Marquez oleng dan nyaris terjatuh juga.

Saat itu, Marquez kemudian juga terlibat insiden dengan Nakagami. Rider LCR Honda itu akhirnya juga ikutan jatuh di trek. Setelahnya, tak ada insiden lagi. (jpnn/dtc)

10 Besar MotoGP Aragon 2022

  1. Enea BASTIANINI 41:35.462
  2. Francesco BAGNAIA +0.042
  3. Aleix ESPARGARO +6.139
  4. Brad BINDER +6.379
  5. Jack MILLER +6.964
  6. Jorge MARTIN +12.030
  7. Luca MARINI +12.474
  8. Johann ZARCO +12.655
  9. Alex RINS +12.702
  10. Marco BEZZECCHI +16.150

Mungkin Anda juga menyukai