Musda PAN Deli Serdang ke-IV Dibuka Ketum PAN Secara Virtual, Ini Pesan Zulkifli Hasan…

Deli Serdang (medanbicara.com)-Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-VI Kabupaten Deli Serdang secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan secara virtual, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan Musda PAN tersebut digelar di Aula Wings Hotel, di Jalan Arteri, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini juga serentak dilakukan oleh enam provinsi yakni Sumatera Utara, Jambi, Jawa Timur, Yogyakarta, Bengkulu dan Sulawesi Selatan.

Ketua Umum (Ketum) PAN Zukifli Hasan (Zulhas) menyebut nama anggota formatur, Bayu Sumantri Agung sebagai Bayu Sumatera.

“Bayu Sumantri ini adalah Bayu Sumatera ini asli Sumatera,” sebut Zulhas via virtual, saat membacakan Formatur DPD PAN Deli Serdang di kegiatan Musda PAN Deli Serdang ke-VI.

Penyebutan nama Formatur oleh Ketum PAN terhadap Bayu Sumantri Agung seperti sangat akrab antara Ketum dan Ketua Fraksi PAN DPRD Deli Serdang itu. Selanjutnya, Zulhas menyebutkan nama formatur lainnya yang telah dipilih.

Dalam virtual tersebut Ketum Zulkifli Hasan menyebutkan dari delapan nama formatur dari PAN Deli Serdang, enam nama yang dipercayai Ketum Zulkifli Hasan yakni Imran Obos, Bayu Sumantri Agung, Irawan, Wahyu Danin, M Sabri ditambah satu perwakilan perempuan yakni Eka Sukma.

Ketum Zulkifli Hasan kemudian menetapkan keenam nama formatur tersebut dan sekaligus menyebutkan demisioner DPD PAN Deli Serdang periode 2015-2020, yang di pimpin Ketua Imran Obos, Sekretaris, Iskandar dan Bendahara, Bayu Sumantri Agung.

Zulhas panggilan akrab Ketum PAN itu kemudian menutup secara resmi Musda yang dilaksanakan enam Daerah Provinsi di Indonesia.

Ketua PAN Deli Serdang periode 2015-2020 Imran Obos mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pengurus yang lama.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus yang selama lima tahun berjalan secara bersama membesarkan partai, dan kami memohon maaf bila selama ini ada kekurangan dan ada yang tidak memuaskan kepada seluruh anggota dan pengurus,” kata Imran Obos.

Ia menyebutkan, hari ini telah ditunjuk tim formatur Bayu Sumantri Agung, Irawan, Wahyu Danin, Sabri dan Imran Obos ditambah satu perwakilan dari perempuan Eka Sukma. Ia berharap agar tim formatur yang sudah ditunjuk Ketum untuk segera bekerja.

“Selamat kepada tim formatur yang sudah dipilih dan yang belum terpilih saya memberikan apresiasi yang tinggi,” kata Imran Obos.

Ia berpesan sebagai mantan Ketua PAN Deli Serdang tidak boleh ada yang terbuang ke pengurusan yang akan datang.
“Seluruh pengurus yang akan datang periode 2020-2025 menjaga kompak dan soliditas yang tinggi dan siapa pun yang memimpin PAN Deli Serdang kedepan lebih baik dan lebih bisa membesarkan,” sebut Imran Obos.

Ia menambahkan bahwa Anggota Formatur yang sudah ditunjuk Ketum PAN akan melaksanakan rapat dan menentukan Calon Ketua DPD PAN Deli Serdang, namun harus kordinsasi dengan DPP PAN yang nantinya di SK kan oleh DPP PAN di Jakarta.

“Sejak dimulai Musda PAN Deli Serdang ini, kita bekerja sekitar 15 atau 30 hari ke depan untuk memilih Calon Ketua PAN Deli Serdang,” tandas Imran Obos. (man)

Mungkin Anda juga menyukai