Alfadillah Menangkan Pilkades Sei Londir Asahan

ASAHAN (medanbicara.com)-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sei Londir, Kecamatan Sei Kepayang Barat berjalan demokratis. Masyarakat dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab memberikan hak suaranya betul-betul dilaksanakan dengan baik.

Peserta Pilkades serentak yang dilaksanakan di Desa Sei Londir ini diikuti 2 Calon Kepala Desa (Cakades), yakni, dengan nomor urut 01 Alfadillah Putra Sitorus SM dan nomor urut 02 Sahman SSos.

Perolehan suara terbanyak diraih Alfadillah Putra Sitorus SM dengan nomor urut 01 dengan meraup sebanyak 268 suara. Sedangkan Sahman SSos lawannya mendapat 229 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Sei Londir sebanyak 505 suara, sementara suara tidak sah sebanyak 0 suara dan tidak hadir 0 suara.

Untuk TPS 01 suara terbanyak dimenangkan oleh nomor urut 02 Saman SSos dengan total hasil pemilihan 98 suara, sedangkan untuk nomor urut 01 Alfadillah Putra Sitorus SM 87 suara dari total pemilih 185 suara.

Sementara itu dari hasil yang dipantau awak media di lokasi TPS 02 suara terbanyak dimenangkan oleh nomor urut 01 dengan perolehan 181 suara, sedangkan nomor urut 02 Sahman SSos dengan nilai 131 suara dari total 365 suara.

Sementar itu Ketua Panita, Jamaluddin Sirait saat dikonfirmasi awak media, Rabu (07/09/2022) sekitar pukul 16.42 Wib mengaku bersyukur saat ini masyarakat semakin dewasa dalam melaksanakan pesta demokrasi, sehingga pelaksanaan Pilkades di Desa Sei Londir berjalan lancar dan aman.

Dengan suksesnya pelaksanaan Pilkades ini merupakan salah satu bukti jika masyarakat Desa Sei Londir semakin pintar dalam berdemokrasi, sehingga diharapkan Kades terpilih dapat mengemban amanah rakyatnya.

Sementara Kepala Desa Sei Londir terpilih Alfadillah Putra Sitorus SM menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah pada dirinya. Tentunya kepercayaan itu akan diemban dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan desa setempat.

“Masyarakat sudah memberikan kepercayaan kepada saya, semoga saya mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan ini sebaik mungkin,” ucap Afdillah Putra Sitorus SM mengakhiri.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai