Bupati Asahan Dorong Perbaikan Kinerja


KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H Surya BSc melakukan Kunjungan Kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Asahan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB P3A) Kabupaten Asahan, Selasa (09/03/21).


Bupati didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Pj Sekretaris Daerah Drs Jhon Hardi Nasution MSi, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, Kepala Dinas Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi.


Di Bapenda, Bupati menilai perlu ada penajaman, perbaikan dan peningkatan kinerja. Termasuk dalam pencapaian pajak daerah seperti dalam pungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Soal disiplin, ASN agar taat aturan, berdedikasi, disiplin tinggi. Sehingga membangun kepercayaan masyarakat terhadap ASN, demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.


Bupati berpesan, arah kebijakan Bupati dan Wakil Bupati terangkum dalam RPJMD sesuai Visi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Untuk itu, Bapenda sebagai salah satu ujung tombak, harus terus meningkatkan perolehan pajak agar pendapatan Daerah bertambah.


“Jajaran Bapenda diwajibkan selalu melakukan Inovasi, meningkatkan Perolehan Pajak Daerah. Ini perlu komitmen kuat dari semua jajaran Bapenda agar pendapatan daerah terus meningkat setiap tahun, dibarengi 3 T. Tertib Administrasi, Tertib Anggaran, Tertib Bertugas,” pesannya.


Di Dinas P2KB P3A, Bupati memantau semua ruangan untuk memastikan semua pejabat dan ASN hadir, dilanjutkan pertemuan dengan Kepala Dinas dan pejabat. “Dinas P2KB P3A harus menjalankan fungsi manajemen organisasi yang baik, agar semua program di dinas ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat,” dorongnya sembari menyampaikan pesan normatif kepegawaian.(Ya)

Mungkin Anda juga menyukai