Idul Adha 1441 H, Pemkab Asahan Sembelih 125 Hewan Kurban

KISARAN (medanbicara.com) – Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyembelih 125 hewan kurban, terdiri dari 96 sapi dan 29 kambing. Daging dikemas menjadi 7.800 kantung plastik dibagikan kepada masyarakat.

Penyembelihan kali ini dilakukan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dipusatkan di Alun alun Rambate Rata Raya Kisaran, namun di masing-masing Kantor organisasi perangkat daerah (OPD) atau instansi terkait yang melaksanakan kurban.

Bupati Asahan H Surya BSc didampingi beberapa Kepala OPD memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di setiap OPD. Surya berharap, penyembelihan hewan kurban bisa diterima Allah SWT dan dagingnya bermanfaat bagi masyarakat.

“Khusus kepada umat muslim Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H,” ujarnya saat berkunjung ke Kantor Dinas Kominfo Asahan, Jumat (31/07/20).

Diimbau Surya, seluruh kegiatan dilaksanakan mematuhi dan menggunakan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Asahan.

Hal serupa dilakukan Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA, monitoring di sejumlah OPD untuk memantau kesiapan ASN dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 diawali dengan Shalat Ied di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran yang dihadiri Bupati dan keluarga serta OPD dan masyarakat. Bupati berkurban pribadi di rumah dinas Bupati Asahan, dilanjutkan monitoring ke seluruh OPD melaksanakan kurban.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai