Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94

KISARAN (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Jum’at (28/10/2022).

Upacara dipimpin langsung Bupati Asahan H Surya BSc, diikuti Wakil Bupati, Dandim 0208/As, Danlanal TBA, Kajari, Kapolres, Ketua PN Kisaran, Ketua PA Kisaran, mewakili Danyon 126/KC, Sekdakab Asahan, OPD, jajaran ASN, OKP, mahasiswa dan pelajar.Bupati membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

Dikatakan, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh akan berperan pada masa mendatang. Apa dilakukan pemuda masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia di masa akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segalanya.

Memandang keberagaman sebagai anugerah berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan luar biasa menggapai kejayaan Indonesia. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

“Jika melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme penuh harapan. Disamping masih terdapat beberapa tantangan tidak ringan. Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia menunjukan banyak capaian prestasi diberbagai bidang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional. Hal ini menjadi modal membangun keunggulan Indonesia di masa akan datang. Namun kita juga khawatir pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pembangunan dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan”, ujarnya.

Dikatakan lagi, atas situasi itu, upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan. Agar pemuda dapat menghadapi situasi tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai