Halal Bi Halal Dan Hadiri Pengukuhan LPTQ, Syah Afandin: Jaga Kebersamaan Untuk Kondusifitas Langkat

LANGKAT (medanbicara.com)-Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH mengadakan acara Halal Bi Halal Pemkab Langkat dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Sekaligus pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Langkat periode 2023 – 2028, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu 26 April 2023.

Dalam sambutannya Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin,SH menyampaikan agar selalu untuk tetap memberikan yang terbaik sesuai potensi, posisi dan peran masing-masing untuk kemajuan Langkat.

“Saya mengharapkan agar potensi masyarakat Kabupaten langkat selalu memberikan nilai positif dalam membangun fisik dan non fisik,” ajaknya.

“Siapapun kita hendaknya menyadari bahwa amanah hidup mesti ditunaikan dengan sebaik-baiknya karena kelak akan di pertanggung jawabkan,” tambahnya.

Selain itu, Syah Afandin juga mengatakan, untuk mewujudkan Langkat yang religius, sejahtera lahir dan batin tentu menjadi komitmen dirinya dalam bekerja. Dan itu semua tidak mungkin berjalan jika bapak/ibu tidak memberikan dukungan.

“Saya yakin dan percaya karena bapak /ibu adalah tauladan di tengah-tengah masyarakat dan bagi jajaran ASN, Bapak/Ibu adalah pribadi-pribadi terbaik yang disampaikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya.

“Mari kita jaga amanah dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah mengkhianati amanah yang telah Allah berikan di pundak kita masing-masing,” pesannya menambahkan.

Afandin pun berpesan kepada rekan-rekan di jajaran Forkopimda Plus, komandan satuan TNI/Polri, juga rekan-rekan media untuk tetap terus menjaga kebersamaan demi terjaganya Langkat dalan suasana yang kondusif.

Selanjutnya, Afandin mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus LPTQ Kabupaten Langkat priode 2023 – 2028.

“Saya percayakan Langkat religius salah satunya melalui lembaga ini agar semua pihak mensupport, sehingga potensi Qori dan Qoriah di bumi Langkat akan terus tergali dan memberikan terbaik bagi daerah,” ujarnya.

Kepada pengurus, Afandin mengingatkan bahwa pengabdian mulia luruskan niat saudara-saudara untuk memberi hidup kepada organisasi bukan mencari hidup dari organisasi. “Saya yakin saudara-saudara orang yang ikhlas, semoga Allah SWT menolong saudara karena saudara telah menolong agama Allah,” pungkasnya.

“Mari kita semua menjadikan posisi kita sebagai ladang untuk menanam kebijakan sehingga kelak buah dari kebajikan tersebut akan kita terima melalui balasan Allah SWT,” pesannya.

Hadir pada acara tersebut Ustad M Fandi Al Habibi,SPdi, Dandim 0203/LKT Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husain Simatupang,SH,SIK,MH, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap,SH,M.H,Sekda Langkat Amril, SSos,MAP, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Agus Wahyudi ,Kepala BNN AKBP Saharudin Bangko, Ketu TP.PKK Langkat Ny Hj Endang Syah Afandin, Ketua DWP Langkat Ny Hj Rina Wahyuni Amril.

Ketua MUI Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian, Lc,MA, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad, MA,Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari MA, Juara 2 penghafal Al Qur’an Internasional Zahran Auzan, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat,Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, Camat Sekabupaten Langkat dan Aparatur Sipil Negara yang berhadir.(apr)

Mungkin Anda juga menyukai