Plh Bupati Langkat Terima Audiensi BRI Binjai, SEMMI dan PDGI Langkat

LANGKAT (medanbicara.com)-Pelaksana Harian (Plh) Bupati Langkat, H Amril SSos MAP menerima audiensi dari sejumlah pihak di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (8/11/2022).

Yaitu audiensi Kepala BRI Cabang Binjai, Agung Prasetyo bersama jajaran. Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Langkat, Mukthi Halwi bersama pengurus. Serta audiensi Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Langkat, Drg Sri Andayani dan jajaran.

Kepala BRI Cabang Binjai, Agung Prasetyo menyampaikan bahwa BRI Cabang Binjai mempunyai wilayah kerja di Langkat Hulu. Meliputi Kecamatan Kuala, Sei Bingai Bahorok dan Kecamatan Binjai.

Saat ini BRI miliki program Brilian yang akan diberikan kepada Desa Bekiung Kecamatan Kuala. Sebab Desa Bekiung mempunyai Bumdes yang sudah berkembang dam mampu membantu ekonomi masyarakatnya.

Di situ, Ketua Bumdes Bangun Mandiri Desa Bekiung, Supomo turut hadir. Ia menyampaikan bahwa pada tahun 2021, pihaknya telah bermitra dengan BRI Cabang Binjai.

“Atas kerjasama itu, kini Bumdes Bangun Mandiri Desa Bekiung berkembang dan dapat membantu ekonomi masyarakat desa,” jelasnya.

Mendengar itu, Amril memberikan apresiasi kepada BRI Cabang Binjai atas perhatiannya membantu ekonomi masyarakat desa di Langkat.

Ia pun berharap BRI Cabang Binjai terus bersinergi dengan Pemkab Langkat untuk berpatisipasi dalam pengembangan ekonomi desa, selain dari CSR nya.

“Semoga kita terus bisa bersinergi. Ke depan tidak hanya satu desa, ada desa lainnya yang turut dibangun melalui program BRI. Pemkab Langkat mendukung dan mendorong atas program yang dilaksanakan,” sebutnya.

Selanjutnya penyerahan bantuan apresiasi Deepining Desa Brilian dari BRI Cabang Binjai sebesar Rp15 juta kepada Plh Bupati Langkat, lalu diberikan kepada Bumdes Bangun Mandiri Desa Bekiung Kecamatan Kuala.

Turut hadir Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis PMD Sutrisuanto SSos, Kabag Prokopim H Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, dan Camat Kuala Imanta SE.

Lalu Ketua SEMMI, Mukthi Halwi memohon arahan dan dukungan dari Bupati Langkat dalam pelantikan SEMMI Kabupaten Langkat periode 2022- 2023, yang akan dilaksanakan pada 10 November 2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat.

Amril menyatakan Pemkab Langkat mendukung pelantikan SEMMI. “Semoga bisa bersinergi dalam membangun Kabupaten Langkat yang lebih baik lagi,” harapnya.

Turut hadir Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP MAP, Kabag Prokopim H Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, dan Kasi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Pol, Ainal Nurul Hijah Nurdin SH.

Terakhir Ketua PGDI Langkat, Drg Sri Andayani memperkenalkan kepengurusan PDGI Langkat periode 2022-2025. Ia menjelaskan saat PDGI Langkat masih beranggotakan 17 orang dari 49 dokter gigi yang bertugas di Langkat.

Dirinya berharap Pemkab Langkat membantu dalam pendekatan, agar para dokter gigi yang bertugas di Langkat, semuanya bergabung di PDGI Langkat.

Amril akan membantu melakukan pendekatan. Serta menyarankan agar PDGI banyak melakukan berbagai macam kegiatan agar terlihat menarik dan diminati. Juga agar banyak masyarakat yang mendapatkan kemanfaatan dari keberadaan dokter gigi.

“Saya lihat belakang ini peran dokter gigi jarang terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Langkat. Mungkin kedepannya, saya berharap kepada Kadis Kesehatan untuk melibatkan dokter gigi dibanyak kegiatan,” sebutnya.

Plt Kadis Kesehatan, dr Juliana MM menyatakan pihaknya akan lebih melibatkan para dokter gigi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan.

“Akan kita libatkan, terutama dalam kegiatan bakti sosial agar masyarakat mengetahui bahwa para dokter gigi itu juga peduli dengan masyarakat. Semoga nantinya keanggotan PDGI Langkat bertambah dan semakin maju,” ujarnya.

Turut hadir Plt Kepala BKD Romarlan Harahap SH, Kabag Prokopim H Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Orta Beni Sukmaria Ginting, Sekretaris PDGI Langkat drg Incan Wahyudi Sitepu dan Bendahara PDGI drg Inayah Ridhayana Berutu.(yan/edi/apr)

Mungkin Anda juga menyukai