Siswi SD Tewas Ditelan Arus Sungai Bingai, Temannya Masih Belum Ditemukan…

Warga menyaksikan pencarian dari atas jembatan. Insert Rini. (ist/mdc)

LANGKAT (medanbicara.com)– Nazwa, siswi SD warga Dusun 3, Desa Suka Makmur, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, ditemukan tak bernyawa setelah hanyut terbawa derasnya arus sungai Bingai.

Pelajar berusia 11 tahun tersebut hanyut saat berenang tepat di bawah jembatan penghubung Kwala Begumit dan Kwala Air Hitam, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kwala Begumit, Minggu (17/3/2019) kemarin.

Sementara temannya kakaknya Dini Puspita (14), siswi SMP Tunas Bangsa Kwala Begumit, hingga saat ini masih hilang.

Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting mengatakan, petugas dari BPBD Langkat bersama masyarakat masih berusaha mencari keberadaan Dini.

Siswanto menjelaskan, sebelum kejadian tersebut, Nazwa, Dini Puspita bersama Rini Husaini (15) berenang di pinggiran Sungai Bingai, tidak jauh dari kediaman Rini.

Namun nahas, saat itu Nazwa terseret arus sungai. Melihat Nazwa hanyut, Dini dan Rina berusaha menolongnya. Tapi, kedua pelajar SMP itu juga ikut hanyut terbawa arus.

“Tidak jauh dari lokasi kejadian, ada warga yang melihat dan berusaha menolong ketiganya,” kata Siswanto, Senin (18/3/2019).

Warga berhasil menyelamatkan Rina, setelah terbawa arus sejauh 30 meter. Kemudian, warga berusaha menyelamatkan Nazwa yang sudah jauh terseret arus.

“Korban (Nazwa) ditemukan 100 meter dari lokasi kejadian. Sementara korban (Dini) tidak terlihat,” ungkapnya. (mdc)

Mungkin Anda juga menyukai