Tinjau Dermaga Pangkalan Berandan yang Roboh, Syah Afandin: Direncanakan Segera Dibangun di P-APBD

Langkat (medanbicara.com)-Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH meninjau Dermaga Umum Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pajak Ikan Lama depan Mako Sat Polairud Res Langkat, di Jl Babalan Kelurahan Berandan Timur Kecamatan Babalan, Kamis (3/8/2023).

Dermaga robuh terjadi pada hari Rabu tanggal 2 Agustus 2023 pukul 19.15 Wib, yang mengakibatkan adanya korban luka-luka berjumlah 6 orang.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH berkoordinasi dengan OPD terkait dan menyampaikan pembangunannya direncanakan di P-APBD Kabupaten Langkat. Dan memerintahkan kepada Kadis PUPR untuk bagaimana dermaga tempat pelelangan ikan agar segera dibangun guna kelancaran ekonomi masyarakat Pangkalan Berandan.

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Langkat menjenguk korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Pertamina Pangkalan Berandan

Beliau menyapa para korban luka-luka yang di rawat sembari memberikan semangat semoga kiranya cepat sembuh. “Ini adalah kejadian alam yang tidak terduga kiranya Allah SWT segera memberikan kesembuhan pada para korban luka dan bisa pulang kerumahnya berkumpul bersama keluarga,” doanya.

Camat Babalan Restra Yudha S.IP menyampaikan bahwa adapun
Korban yang mengalami luka masing-masing, Nadra Sandora Nasution (23) warga Jalan Kalimantan, Pangkalan Brandan, Anisa (23) mahasiswa UMSU Medan warga Sidodadi Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Langkat mengalami luka kaki kiri dan tangan kanan.

Lalu Bunga (18), pelajar Aliyah Teluk Meku Titi Hitam mengalami luka di bagian paha kiri dan mata kaki kiri. Mereka dirawat di RSU Pangkalan Brandan.

Selanjutnya, Nathania (30) warga Simpang Kolam Gebang, mengalami luka di bagian kaki. Serta dua anaknya masing-masing, Nova Uliarti (5), mengalami luka di badan dan tangan, juga Felisia (3) mengalami luka pada kedua tangan dan kaki.

Untuk korban luka-luka atas nama
Nova Uliarta, dan ibunya Nathania Br. Siregar, wanita, Alamat: Jl. Sudirman, No. 40, Kel. Pekan Gebang, Kec. Gebang-Langkat menjadi pasien pindah rawat dari RSU Pangkalan Brandan ke RSUD Tj. Pura.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadir didampingi Kasat Polair Pangkalan Berandan Iptu Heru Ediyanto, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kadis Kelautan dan Perikanan Drs.T.M.Auzai, Plt Kadis PUPR Khairul Azmi SSTP, Kabag Kesra H.Syahrizal,S.Sos,M.Si, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP,Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP. (Edi)

Mungkin Anda juga menyukai