Akhirnya! Berkas Pendaftaran Diterima KPU, Ini Kata Balon Bupati dan Wakil Bupati Sergai Soekirman-Tengku Ryan…

Sergai (medanbicara.com)-KPUD Serdang Bedagai akhirnya menerima berkas pendaftaran Bakal Paslon, Ir H Soekirman – Tengku Ryan Novandi (Beriman-Trendi), Sabtu (12/9/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Paslon Beriman-Trendi yang sempat terganjal PKPU Nomor 3 Tahun 2017 Pasal 102 sempat 2 kali gagal melakukan pendaftaran di KPUD Serdang Bedagai.

Beruntung Surat Edaran (SE) KPU RI Nomor 758 akhirnya meloloskan Bakal Paslon petahana Beriman-Trendi. Sekitar pukul 15.00 WIB keluar dari ruangan KPUD Serdang Bedagai dengan sumringah dan senyum lebar.

Paslon petahana tersebut, dengan membawa Wakil Sekretaris DPP PAN, Fikri Yasin, dan Bendahara, Rizki Aljufri, Pembina DPD Nasdem Sumut, T Erry Nuradi dan Pengurus Parpol pengusung, Nasdem, PKS dan PAN serta relawan.

“Berdasarkan Surat Edrmaran KPU RI KPUD Serdang Bedagai menerima berkas pendaftaran bakal Paslon Ir H Soekirman-Tengku Ryan Novandi diterima,” kata Ketua KPUD Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya.

Sementara itu, rombongan Bakal Paslon Beriman-Trendi, usai diterima berkas pendaftarannya langsung memberikan keterangan pers, tak lama kemudian membubarkan diri meninggalkan kantor KPUD Serdang Bedagai.

Paslon Beriman dan Trendi tersebut mengucapkan terima kasih kepada KPU serta pihak pengamanan Polres Serdang Bedagai, sehingga pendaftaran Paslon Bupati Ir Soekirman dan Tengku Ryan Novandi berjalan aman dan kondusif.

“Terima Kasih kepada KPU sebagai penyelenggara dan Polres Serdang Bedagai yang mengamankan pendaftaran ini berjalan lancar. Semoga Serdang Bedagai kita tetap aman dan damai,” Ucap Soekirman.

Di tempat terpisah, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan pihaknya melakukan pengamanan perpanjangan pendaftaran sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan mengisi 5 pos yang telah disiapkan untuk pengamanan.

“Kita sudah siagakan 200 personel dalam melakukan pengamanan perpanjangan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sergai dengan dibagi dalam 5 pos,” kata AKBP Robin.

“Tujuannya untuk memberi rasa aman bagi KPU sebagai penyelenggara dan bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati agar tidak terjadi kejadian yang tidak kita inginkan,”tambahnya. (yung)

Mungkin Anda juga menyukai