Wabup Sergai Canangkan 6 Kampung Tangguh, Ini Dia…

Sergai (medanbicara.com)-Wakil Bupati Serdang Bedagai, H Umar Yusri Tambunan telah mencanangkan 6 kampung tangguh yaitu Desa Sei Buluh, Desa Pematang Strak, Desa Pasar Baru, Desa Bogak Besar, Desa Sentang, dan Desa Pematang Guntung, Rabu (3/3/2021).

Wabup Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP pada sambutanya di Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu mengatakan, tujuan utama pembentukan Kampung Tangguh ini untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19, yang hingga kini belum juga usai.

“Atas nama Pemkab Sergai, saya ucapkan selamat karena telah dicanangkanya enam desa sebagai Kampung Tangguh di Kecamatan Teluk Mengkudu ini. Kita akan terus mengupayakan ketahanan atau ketangguhan masyarakat untuk bertahan dari kebencanaan,” katanya.

Menurutnya, keberadaan Kampung Tangguh dapat membantu program pemerintah khususnya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Oleh karenanya, dia berharap Kampung Tangguh yang telah dibentuk ini tidak hanya seremonial belaka, tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mari kita jadikan Kampung Tangguh sebagai tempat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Wabup Sergai mengapresiasi banyaknya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diciptakan oleh masyarakat sebagai salah satu penopang perekonomian masyarakat.

“UMKM ini harus diperhatikan, seperti pengrajin tempe, tahu, keset kaki dari kulit kelapa, hingga kubah masjid yang berhasil diekspor ini harus terus dikembangkan dan didukung,” katanya.

Sekretaris Camat Teluk Mengkudu, Dewi Oktaviani mewakili Camat mengatakan, kehadiran Wabup Sergai telah menjadi penyemangat warga untuk bersama-sama menekan pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan teimakasih kepada Bapak Wabup Sergai yang telah hadir di tengah-tengah kami, kemudian juga seluruh pihak yang turut menyukseskan pencanangan Kampung Tangguh ini. Semoga dengan kehadiran Pak Wabup membuat kami tetap semangat saling bahu membahu dalam menangani pandemi Covid-19 di Kecamatan Teluk Mengkudu,” katanya.

Kegiatan diwarnai dengan peninjauan alat dan prasarana yang dimiliki posko Kampung Tangguh yang ada di Desa Sei Buluh, seperti tempat cuci tangan, ruang isolasi hingga fasilitas lainnya. (ung)

Mungkin Anda juga menyukai