Dump Truk Terbalik Hantam Rumah Warga di Tanjungbalai

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Satu unit dump truk jenis Colt Diesel 4X2 Mitsubishi Fuso bermuatan batu best (batu kerikil pecah) terbalik, di Jalan DI Panjaitan, Pasar Baru, Kkelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Jumat (15/10/2021) sekitar pukul 12.00 Wib. Tak ada korban jiwa dalam peritiwa itu, namun ruas jalan sempat macat total.

Truk Nopol BK 9926 CR itu terbalik dan menghantam satu rumah warga sekaligus usaha warung kedai kopi milik Muhammad Yusuf. Ketika di ditemui wartawan, Muhammd Yusuf menceritakan, peristiwa nahas itu bermula ketika truk Mitsubishi Fuso bermuatan bahan material batu best untuk pengerasan Jalan DI Panjaitan tersebut parkir di bahu jalan sekitar pukul 10.00 Wib dini hari.

“Tiba-tiba truk tersebut terguling sendiri dan menghantam rumah saya,” kata Yusuf

Lanjutnya, truk Fuso itu milik Dinas PU Bina Marga Kota Tanjungbalai yang membawa bahan material batu best untuk pengerasan Jalan DI Panjaitan itu terpakir dari pukul 10.00 Wib.

“Sudah sering saya ingatkan jangan terlalu dekat kali parkir dengan rumah saya, takutnya nanti truk ini terguling, tapi tak didengarkan oleh sopir-sopir itu, sehabis salat Jumat saya lihat ada mobil truk terguling. Firasat saya pasti truk yang terparkir dekat rumah saya,” ucapnya.

Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP HW. Siahaan ketika dimintai keterangannya melalui pesan WhatsAp mengatakan, truk BK 9926 CR bermuatan sertu itu parkir di tepi jalan yang lembek, sehingga oleng dan terbalik dan menimpa teras rumah.

“Lagi ditangani anggota bang, tidak ada korban jiwa, terimakasih,” ucapnya.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai