Lambang Komisi Pemilihan Umum (KPU) /net
Loading...

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)- Dari 25 anggota DPRD Kota Tanjungbalai periode 2014-2019, hanya 23 yang ikut bertarung dalam perebutan kursi anggota legislatif Kota Tanjungbalai pada Pemilu Serentak 2019 lalu.

Namun sayangnya, masih lebih banyak dari mereka yang gagal tidak berhasil merebut hati rakyat, sehingga gagal lolos menjadi wakil rakyat untuk periode 2019-2024.

Dari 23 petahana tersebut hanya 9 orang yang dipastikan lolos menjadi anggota DPRD Kota Tanjungbalai untuk periode 2019-2024 mendatang.

Dan dari ke-9 orang yang berhasil lolos tersebut tidak satupun yang berhasil memperoleh suara terbanyak di dapilnya, justru 3 orang di antaranya lolos dengan nomor urut paling buntut seperti Teddy Erwin, Leiden Butar-Butar dan Said Budi Syafril.

Sementara, beberapa diantara anggota DPRD incumbent yang gagal lolos tersebut, diketahui ada yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kota Tanjungbalai dan selalu getol memperjuangkan perbaikan nasib masyarakat di Kota Tanjungbalai.

Menurut catatan Ketua LSM Merdeka Kota Tanjungbalai, Nur Syahruddin SE, kalau dicermati satu per satu para mantan anggota legislatif incumbent yang ikut bertarung itu sepertinya tidak ada keraguan tentang komitmennya memperjuangkan nasib rakyat.

“Bagi rakyat, ternyata tidak penting melihat track record wakil yang hendak mereka pilih. Apakah punya rekam jejak yang baik dan menjanjikan untuk mewujudkan harapannya, mereka tidak peduli,” tegas Nur Syahruddin SE, Kamis (16/5).

Berikut beberapa nama anggota DPRD Kota Tanjungbalai incumbent yang diperkirakan gagal terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tanjungbalai periode 2019-2024 pada Pemilu 2019 yakni, Syafril Simargolang alias Cakpin (Golkar), M Syarifuddin Harahap (Gerindra), Zulkifli Siahaan (PPP), Handayani (Hanura), Arjun Arief Lubis (Nasdem), M Nur Harahap (Golkar)

Kemudian, Shofya Zahara (Demokrat), Muhammad Tahir (PPP), Buyung Pohan (PDIP), H Taufik Agustian Siregar (Golkar), Abdul Jamil alias Haji Badol (Golkar), Suhibbon Sinaga (Gerindra), Ridwan (Demokrat) dan Nessy Ariani (Hanura).

Sedangkan ke-9 orang anggota DPRD Kota Tanjungbalai incumbent yang diperkirakan berhasil lolos dalam Pemilu 2019 adalah, Tedy Erwin (PKB), Nariadi (PKB), Syahrial Bhakti (PKB), Antony Darwin/Anton King (Gerindra), Rusnaldi Dharma (Hanura), M Yusuf (PPP), Leiden Butar Butar (PDIP), Said Budi Syafril (Golkar) dan Hj Artati SE (Golkar).

Selengkapnya, nama calon anggota DPRD Kota Tanjungbalai periode 2019-2024 yang diperkirakan berhasil lolos dalam Pemilu 2019 – 2024 sesuai dengan rekapitulasi di KPUD Kota Tanjungbalai.

Dapil 1 (Tanjungbalai Selatan – Tanjungbalai Utara)
1. Gotek Salim (Golkar)
2. Dahman Sirait (Golkar)
3. Krisman Tindaon (PDIP)
4. Alvian Panjaitan (PKS)
5. Neni Kosasih (Golkar)
6. Teddi Erwin (PKB)

Dapil 2 (Datuk Bandar – Datuk Bandar Timur)
1. T Eswin (Golkar)
2. St Eriston Sihaloho SH (PDIP)
3. Antoni Darwin alias Anton King (Gerindra)
4. Nariadi (PKB)
5. Hj Artati SE (Golkar)
6. Andi Abdul Rahim (PPP)
7. Ir Rusnaldi Dharma (Hanura)
8. Mas Budi Panjaitan (PKS)
9. Husaini (Berkarya)
10. Leidin Butar-Butar SE (PDIP).

Dapil 3 (Sei Tualang Raso – Teluk Nibung)
1. Chairunnisa Batubara (Golkar)
2. Nurul Hasnita (Gerindra)
3. Martin (Golkar)
4. M Yusuf (PPP
5. Riswan (Demokrat)
6. Hermansyah (Golkar)
7. Surya Darma AR (PDIP)
8. Said Budi Syafril (Golkar)
9. Syahrial Bakti (PKB).(tsn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY