Kapolres Tanjung Balai Bersama Forkopimda Sambut dan Hadiri Zikir Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi Sik MM bersama Forkopimda menyambut kedatangan Prof H Abdul Somad Batubara, Lc, DESA, PHd (UAS), di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjung Balai Selatan dalam rangka Tabligh Akbar, Senin (19/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir dalam penyambutan kedatangan Ustad Abdul Somad diikuti Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib SAg MM Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Tengku Eswin ST, mewakili Dandim 0208/AS Mayor INF Makmur Siahaan (Kasdim 0208/Asahan), mewakili Danlanal TBA Lettu Laut (P) Rohman Sunarso, mewakili Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Andi Sitepu, SH, OPD Pemko Tanjung Balai, Ketua MUI Kota Tanjungbalai, H Hajarul Aswadi, SPdI, serta masyarakat Kota Tanjung Balai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM turut hadir dan menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad diikuti Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib, SAg, MM.

Selanjutnya sekitar pukul 07.45 Wib Prof H Abdul Somad LC bersama Forkopimda Kota Tanjungbalai Tiba di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai untuk menyampaikan dakwahnya.

Dalam dakwah yang disampaikan Ustaz Abdul Somad mengtakan, Kota Tanjungbalai memiliki sejarah sebagai kota pencetak para ulama besar. “Kita berharap para generasi muda di Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini mampu melestarikan budaya dan adat serta nilai luhur yang baik para pendahulu Kota Tanjungbalai. Semoga kota Tanjungbalai mampu mencetak para Hafiz dan Hafizah Qur’an,” katanya.

Lanjut UAS, semoga masyarakat Kota Tanjungbalai mampu menjaga keberagaman suku budaya, dan agama yang ada di Kota Tanjungbalai ini meskipun bukan saudara se-iman, namun mereka adalah saudara sebangsa dan setanah air. “Semoga Allah SWT melimpahkan Rahmat nya kepada kota yang kita cintai ini,” katanya.

Sementara itu Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM menyampaikan, terimakasih atas kedatangan Bapak Ustaz Prof H. Abdul Somad LC, yang telah berkenan hadir di Kota Tanjungbalai ini, semoga kedatangan Pak Ustaz di Kota Kerang ini membuat masyarakat memiliki jiwa religius.

Kemudian Kapolres Tanjung Balai mengapresiasi dan berterima kasih kepada warga Kota Tanjung Balai yang telah tertib mengikuti Tabliq Akbar, semoga ke depannya bila ada kegiatan serupa, hal ketertiban ini tetap dilaksanakan untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

Amatan awak media di lapangan kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Prof H Abdul Somad LC, dan situasi dalam keadaan aman dan baik.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai