Vaksinasi Masal di Inalum Tuai Pujian

Kuala Tanjung (medanbicara.com) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara dan Panglima Kodam I Bukit Barisan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kompleks Perumahan INALUM Tanjung Gading, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara pada Jumat (18/6/2021) lalu.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 16-18 Juni 2021 dengan target sebanyak 3.000 peserta. Vaksinasi ini dikhususkan untuk lansia dan petugas pelayanan publik serta masyarakat Kabupaten Batubara.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19 walaupun sudah divaksin.

“Puji syukur vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Batubara dengan dukungan seluruh stakeholder termasuk INALUM. Kami menghimbau seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap berhati-hati terhadap Covid-19,”

Sementara itu, Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga 5M.

“Pasca vaksinasi ini kami menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas dalam berkegiatan,” terang Hassanudin.

Direktur Pelaksana INALUM Sophia Isabella Wattimena yang hadir mendampingi mengatakan INALUM mendukung penuh pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Batubara.

“Melalui sinergi dengan Poldasu, Kodam I BB, Pemkab Batu Bara dan seluruh stakeholder yang terlibat, kami berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan efektif mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Batu Bara,” tutur Sophia.

Lebih lanjut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam sambutannya juga berharap program vaksinasi dapat terus dijalankan hingga seluruh masyarakat Batubara menerima vaksin.

“Program vaksinasi ini diharapkan tidak berhenti disini, kami akan terus berusaha dan bersinergi dengan pihak terkait agar seluruh masyarakat Batubara dapat segera menerima vaksin,” jelas Zahir.

Dalam peninjauan vaksinasi massal tersebut turut hadir As Ops Kasdam I BB, Kol. Inf. Kristomei Sianturi, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Ketua DPRD Batubara M. Safi’I, SH, Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima, SE, Sekda Kabupaten Batubara, Sakti Alam Siregar, Kadis Kesehatan Batubara, drg. Wahid Khusyairi, MM, Dirut RSUD Batubara, dr. Guruh Wahyu Nugraha beserta para pemangku kepentingan lainnya. (za)

Mungkin Anda juga menyukai