Loading...

Deli Sedang (medanbicara.com) – Langkah yang dilakukan Meeika Gustina Sitepu SPd patut ditiru dan diacungi jempol. Guna mendongkrak kecerdasan 9 murid rangking terbawah, wali kelas V B SDN 104213 Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang ini melakukan les gratis terhadap 9 murid usai mengikuti proses belajar mengajar disekolah dasar milik pemerintah itu.

Informasi dihimpun, Jumat (12/4/2019), pemberian les gratis itu sudah berjalan hampir setahun. Sebelum melaksanakannya, guru yang saat ini tengah hamil itu terlebih dulu kordinasi dengan Kepala Sekolah SDN 104213 Dewi Poncowati SPd terkait niat Meika Gustina Sitepu SPd melaksanakan les gratis tersebut.

Mendengar ide itu, Dewi Poncowati SPd langsung menyambutnya. Saat Dewi Poncowati SPd mendengar penjelasan Meika Gustina Sitepu SPd jika murid tidak dipungut biaya untuk les, Dewi Poncowati SPd sangat mendukung. Karena selama menjabat Kepala Sekokah di SDN 104213, belum ada guru yang memberikan les gratis, baru Meika Gustina Sitepu SPd yang melakukan les gratis.

Menurut Meika Gustina Sitepu SPd, ada 26 murid pada Kelas V B, namun dirinya hanya memberikan les gratis kepada 9 murid rangking terbawah. “9 murid diberikan les atau tambahan belajar bidang studi matematika, agar 9 murid ini dapat sejajar dengan murid lainnya. Pelaksanaan les tiga kali dalam sepekan swtelah para murid sudah pulang sekolah,” ujarnya. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY