Loading...

MEDAN (medanbicara.com) – Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Medan sekitarnya pada hari pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4) pagi tadi.
Kendati diguyur hujan, tidak menyurutkan antusias warga untuk memilih. Dengan sabar, warga mengantri menunggu gilirannya untuk mencoblos.

“Sayang gak mencoblos gara-gara hujan, ini kan 5 tahun sekali,” kata Adli salah seorang warga Medan Tembung. Bukan hanya di Medan, hujan juga terjadi di kawasan Percut Sei Tuan Deli Serdang. Meski begitu warga tetap antusias menggunakan hak suaranya.

Ketua KPPS TPS 68 di Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Eko Susilo menyampaikan pihaknya menghentikan pemilihan sejenak karena memperbaiki fasilitas tenda yang diguyur hujan. Meja dan beberapa kardus untuk surat suara sedikit basah. “Ini sudah berangsur reda dan kembali dilanjutkan, disini ada 289 DPT,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Medan Syahnan menyebutkan hujan deras diperkirakan dapat berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. “Hujan lebat terjadi di Deli Serdang dan sekitarnya dan dapat meluas ke wilayah Karo, Dairi, Langkat, Binjai, Medan, Sergai, Simalungun,dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB,” tandasnya.(raw)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY