Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Administrasi Umum Renward Parapat memimpin Rapat Persiapan Verifikasi Kelurahan Terbaik Tingkat Regional Sumatera, di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Jumat (12/7). (ist)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Setelah melalui jenjang Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia menjadi salah satu 5 besar Nominasi Kelurahan Terbaik Tingkat Regional I Sumatera. Untuk itu, akan turun Tim Verifikasi dari Dirjen Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri RI.

Hal ini diungkap Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Administrasi Umum Renward Parapat saat memimpin Rapat Persiapan Verifikasi Kelurahan Terbaik Tingkat Regional Sumatera, di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Jumat (12/7/2019). Rapat yang dipimpin Asisten Umum Setda Kota Medan, Renward Parapat, ini membahas kesiapan Pemko Medan khususnya Kelurahan Anggrung dalam menyambut Tim Verifikasi serta penilaian lapangan.

Dikatakan Asmum, kedatangan Tim Verifikasi Kelurahan Terbaik Tingkat Regional Sumatera ini dinilai merupakan promosi terhadap wajah Kota Medan melalui berbagai program unggulan yang menjadi daya tarik kelurahan ini seperti Taman Edukasi Pangan Kongsi, Kampung Selfie, dan program Kelurahan Anggrung Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

“Kedatangan Tim Verifikasi ini harus kita jadikan motivasi khususnya kepada Kelurahan Anggrung yang memang telah memiliki inovasi program yang layak untuk dikompetisikan diantaranya Taman Edukasi Pangan Kongsi, Kampung Selfie dan Anggrung Bersinar,” ujar Renward.

Terkait dengan turunnya Tim Verifikasi lapangan ini, Renward berharap Pemko Medan khususnya OPD yang terkait dengan persiapan agar dapat mendukung Kelurahan Anggrung meraih nilai terbaik dan menjadi juara tingkat Regional Sumatera serta nantinya dikirim menerima penghargaan di Istana Presiden.

“Saya berharap seluruh OPD dapat mendukung terutama terkait dengan persiapan untuk verifikasi dan penilaian mendatang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Karena ini bukan hanya penilaian terhadap kelurahan Anggrung melainkan kepada Pemko Medan juga. Bagaimana kita semua mendukung menaikkan nama Anggrung ke kancah lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Di samping itu, Reward juga mengingatkan, Pemko Medan juga baru saja meraih penghargaan Pakarti Madya I Kategori Kota 2019 sebagai Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes Tingkat Nasional melalui Kelurahan Sari Rejo bahkan sebelumnya Pemko Medan juga telah berjaya membawa Kelurahan Silalas menjadi Kelurahan Terbaik Ke III Tingkat Regional Sumateral. Renward berharap, momentum yang sama dapat diulang dengan mengusung Kelurahan Anggrung ke ranah regional dan nasional.

“Baru-baru ini Pemko Medan telah meraih penghargaan Pakarti Madya I Kategori Kota 2019 sebagai Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes Tingkat Nasional melalui Kelurahan Sari Rejo. Bahkan kita juga telah mengantarkan Kelurahan Silalas meraih prestasi Kelurahan Terbaik ke III Tingkat Regional Sumateral beberapa tahun lalu. Kita berharap momentum ini dapat kita ulang pada penilaian Kelurahan Terbaik Tingkat Regional Sumatera ini. Untuk itu, saya berharap kita semua bekerja keras secara bersama-sama, membantu Kelurahan Anggrung meraih juara,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Tapem Setda Kota Medan, Rasyid Ridho Nasution, melanjutkan rapat dengan memaparkan pembagian kerja, mengatakan, dari 10 Provinsi yang berada di wilayah regional Sumatera akan dipilih sebanyak 5 Kelurahan yang akan dinilai menjadi pemenang Kelurahan Terbaik Tingkat Regional Sumatera yang akan meraih penghargaan di Istana Negara.

“Dari 10 Provinsi yang ada di wilayah Sumatera akan dipertandingkan 5 Kelurahan Terbaik Tingkat regional. Tentunya kita semua berharap Kelurahan Anggrung lah yang menjadi juaranya dan akan mengantarkan Bapak Camat Medan Polonia dan Lurah Anggrung menerima penghargaan. Semua kerja keras kita ini nantinya akan dinilai oleh Tim Verifikasi,” ungkap Ridho di sela-sela membacakan pembagian tugas yang harus dilaksanakan oleh OPD dan Kelurahan Anggrung menjelang tim verifikasi turun. (rel/kom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY