Ruko penjual material milik Aciem di Marelan terbakar. (lir)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Satu unit rumah toko (ruko) tempat penjualan material bangunan, di Jalan Raya Marelan Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan terbakar, Senin (10/6/2019) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

Keterangan dihimpun di lokasi kejadian, api melahap isi bangunan berlantai tiga milik Sofyan alias Acien (36). Namun api tidak sempat membesar, karena segera dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kota Medan yang datang cepat, sehingga api tidak menjalar ke bangunan di sebelahnya.

Kepala Lingkungan X, Kelurahan Rengas Pulau, Eko saat ditemui di lokasi mengatakan, dirinya diberitahu warga bahwa ada toko yang menjual material bangunan terbakar.

“Kejadian kebakaran sekitar jam 06.00 wib, warga saya yang memberitahu melalui telepon. Langsung saya ke sini dan mengontak aparat kepolisian dan pemadam kebakaran,” ucapnya.

Eko belum dapat memastikan sumber api api berasal dari mana, tapi menurut pemilik rumah api berasal dari lantai bawah.

“Penghuni ruko selamat, begitu dilihatnya asap pemilik langsung lari keluar rumah dan meminta pertolongan,” kata Kepling.

Di lokasi TKP terlihat sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Medan Labuhan memasang polici line dan melakukan olah TKP.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan ketika dikonfirmasi terkait kebakaran ruko tersebut mengatakan, pihaknya telah menangani kasus kebakaran tersebut.

“Kasusnya telah kita tangani. Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” kata Pohan. (lir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY