Aipda Hasmion Sembiring Milala bersama istrinya Wiliati Br Sinaga (42) semasa hidup. (dok/pmg)
Loading...

KARO (medanbicara.com)-Polres Tanah Karo berduka atas meninggalnya salah satu personil terbaik, Kanit Satres Narkoba, Aipda Hasmion Sembiring Milala (46), Jumat (28/6/2019). Kanit Satres Narkoba meninggal saat tugas usai menangkap DPO diduga gembong sabu.

“Kami dari keluarga besar Polres Tanah Karo turut berduka cita dan mendoakan almarhum beserta keluarga yang ditinggalkan, dan almarhum merupakan personel yang berdedikasi serta berprestasi dan beberapa kali mendapat penghargaan dinas maka kita sangat kehilangan sosok beliau,” ujar Kapolres.

Benny mengatakan, beberapa prestasi almarhum selama bertugas, pengungkapan tindak pidana narkotika jenis sabu dengan berat 28 gram di Desa Bintang Meriah bulan Februari 2019, pengungkapan tindak pidana narkotika jenis sabu dengan berat 30 gram di Berastagi bulan Maret 2019, pengungkapan tindak pidana narkotika jenis sabu dengan berat 9.000 gram di Merek bulan April 2019, pengungkapan tindak pidana narkotika jenis sabu dengan berat 850 gram di Berastagi bulan Juni 2019.

Sekadar mengingatkan, Aipda Hasmion Sembiring Milala (46) meninggal dunia Jumat (28/6/2019) sekira pukul 18.00 WIB. Kanit Satres Narkoba itu meninggal saat tugas usai menangkap DPO diduga gembong sabu, Jimy Sinulingga (35), di Jalan Desa Mbetong Kecamatan Juhar.

Aipda Samion Sembiring berhasil mengamankan Jimy Sinulingga stelah bergumul dan tarik menarik di Jalan Desa Mbetong, saat akan diboyong ke Mapolres Karo. Saat akan bergerak ke Mapolres Karo memboyong Jimmy Sinulingga , Aipda Hasmion beristirahat di Mapolsek Tiga Binanga dan menggeluh sesak di bagian dadanya. Tak lama setelah itu dia pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Hasmion Sembiring Milala meninggalkan istri Wiliati Br Sinaga (42), dan 5 orang anak 2 cucu. Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK di dampingi Ibu Bayangkhari Tanah Karo dan puluhan personel Polres Tanah Karo melayat ke rumah duka. Rencananya jenazah Hansmion akan dikebumikan Minggu (30/6/2019) di perkuburan keluarga di Desa Sibintun. (pmg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY