Kantor PDAM Tirta Malem. (ist)
Loading...

KARO (medanbicara.com)-Setelah digas Anggota DPRD Karo,
Direktur PDAM Tirta Malem, Arvino Hamsyari, ST, Kamis (31/1/2019) langsung memperbaiki sambungan pipa air bersih tepatnya di lokasi galian C yang diduga ilegal milik Golden Munte.

Arvino Hamsyari mengatakan, kerusakan pipa distribusi air ke Desa Suka, Kecamatan tigapanah akibat terjangan air sungai dan terkena kerukan alat berat galian C. Karena letaknya crossing atau melintasi sungai dan tidak dapat menahan arus.

“Setelah kita perbaiki, nantinya kita akan mengkroscek lagi ke rumah-rumah warga. Apakah air sudah lancar atau belum, jika masih ada kendalanya akan kita benahi satu per satu. Semoga para pelanggan yang berjumlah 171 dapat menikmati air bersih lagi. Kami pihak PDAM meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Kita akan berupaya sebaik mungkin untuk lebih berbenah diri lagi dalam melayani para pelanggan,” ujar Arvino saat memimpin langsung perbaikan pipa air bersih.

Sebelumnya, Anggota DPRD Karo, Ramli Sitepu, SH mendesak PDAM Tirta Malem untuk memperbaiki pipa sambungan air bersih bagi 171 pelanggan ke Desa Suka, Kecamatan Tigapanah, yang selama 4 bulan tak mengalir.

“Akibat pipa air bersih yang rusak itu, semua warga Desa Suka selaku pelanggan terkena imbasnya. Mereka yang menggunakan air PDAM untuk kebutuhan sehari-haripun dibuat tidak nyaman. Airnya sudah terhenti selama 4 bulan lamanya. Bayangkan saja, 4 bulan harus merogoh kocek untuk membeli air. Sementara pihak PDAM tidak merespon dengan keluhan warga. Kita juga yang kena, masyarakat menuding jika anggota dewan tak bisa memperjuangkan akan keluhan warga. Sebab selama ini semua pihak lempar tangan, jadi sama siapa lagi warga mengadu,” ujar anggota DPRD Karo, Ramli Sitepu dari Partai Nasdem kepada wartawan, Kamis (31/01/2019).

Dikatakan Ramli, warga sampai bilang apa kerja anggota dewan. Sampai air macet aja nggak bisa ditangani. “Memang candaan tapi itu menjadi suatu pukulan bagi kami. Padahal telah berkali-kali menemui Direktur PDAM Tirta Malem agar segera memperbaiki pipa air yang rusak,” katanya.

Nah, dengan sudah ditindaklanjuti atau diperbaiki oleh PDAM Tirta Malem sambungan pipa air bersih bagi warga Desa Suka. Tentunya distribusi air bersih akan kembali lancar. “Mudah-mudahan, dengan lancarnya distribusi air bersih bagi warga Desa Suka. Kehidupan warga semakin sempurna lagi, karena air bersih merupakan kebutuhan manusia yang sangat vital.

“Jangan menunggu disemprot dulu baru bekerja. Saya sempat kebingungan menyikapi pengaduan air PDAM macet hingga berbulan-bulan lamanya. Padahal sebagai wakil rakyat, saya sudah sampaikan keluhan itu ke PDAM tetapi air tetap saja macet. Jadi wajar kita mendapat tudingan dari warga yang tak bisa memperjuangkan keluhan mereka,” tambah Ramli. (ita)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY