Peti mati yang ditemukan warga. (mtc)

TAPANULI UTARA (medanbicara.com)- Warga Kota Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), tiba-tiba heboh. Sebuah peti mati ditemukan di Aek Sigeaon. Warga sekitar di tepian Jalan Rakkea Sipapagan, Kelurahan Hutatoruan IX, akhirnya melaporkan hal itu ke polisi.

Peristiwa itu terjadi Kamis (7/6/18). Saat itu, Jonpir Hutagalung (37), warga Desa Saitnihuta, dan Mangapul Tambunan (53) warga Pearaja, melihat ada peti mati nyangkut dalam sungai sekitar pukul 7.30 WIB. Mangapul Tambunan menyebutkan, dia melihat peti mati itu, saat ingin ke sawah yang bersebelahan dengan sungai.

Lalu mereka memberitahukan hal itu kepada para penduduk yang bermukim di sekitar pinggiran sungai. Warga kemudian menelepon pihak Polres Taput.

Kaur Bin Operasional Serse, Iptu Mula Sinambela dan personel serta dibantu warga mengevakuasi peti mati dari dalam sungai. Dan setelah dievakuasi, disaksikan ratusan warga, polisi membuka peti mati, namun peti mati itu kosong.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing SH kepada wartawan mengatakan, polisi masih menyelidiki siapa pihak yang membuang peti mati dalam sungai. Dan saat ini peti mati diamankan oleh Polres Taput.

Salah seorang warga Tarutung bernama Humuntal Hutauruk mengatakan bahwa tindakan orang tak bertanggung jawab seperti itu perlu diusut tuntas dengan menanyakan toko atau usaha yang menjual atau menyediakan peti mati oleh pihak Polres Taput agar modus apa di balik kejadian ini jelas diketahui oleh masyarakat luas.(ntc/sop)

TIDAK ADA KOMENTAR