CALEG GOLKAR

Wadir Polair Polda Sumut dan Karang Taruna Tabur 25.000 Bibit Ikan Bandeng di Pulau Siba

Puluhan ribu bibit ikan Bandeng yang akan ditabur di Pulau Siba. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Sebanyak 25.000 bibit ikan bandeng ditabur Wadir Polair Polda Sumut bersama Karang Taruna di kolam budidaya Pulau Siba, Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai bentuk percontohan bagi Karang Taruna dan pelajar SMK yang pernah praktek kerja lapangan (PKL) di Ditpolair Polda Sumut.

Wadir Polair Polda Sumut, AKBP Untung Sangaji saat penaburan bibit bandeng di Kolam Pulau Siba, Minggu (19/5/2019) sore bersama Pengurus Karang Taruna Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan menyebutkan, kolam percontohan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam mengembangkan bakat kewirausahaan yang mereka miliki.

"Saya mencoba memberikan motivasi kepada para gererasi muda, khususnya Karang Karuna dan siswa SMK, bagaimana mengelola pembudidayaan ikan bandeng yang baik, serta pemasaran ikan bandeng yang kini menjadi trend bagi penggemar kuliner ikan bandeng fresto yang harganya sangat menggiurkan," ujar Untung.

Karena itu, perwira menengah polisi berpangkat dua kembang melati emas ini mengajak Karang Taruna dan siswa yang pernah PKL di Ditpolair untuk turun langsung terlibat dalam budidaya ikan bandeng tersebut.

Disebutkan Untung, bibit ikan yang ditabur sebanyak 25 ribu di dalam tiga petak kolam yang masing-masing berukuran 1.200 m2 diperkirakan akan dapat dipanen 3,5 hingga 4 bulan ke depan.

Ketua Karang Taruna Belawan Sicanang, Benny Aritonang didampingi bendahara Yusnita, dan sejumlah anggota yang terlibat dalam penaburan bibit bandeng, seperti Junaidi, Sunarno, Sunardi, Kartika Dewi, Lasma Panggabean dan Hamidah Rambe menyambut baik adanya pengelolaan kolam ikan bandeng percontohan yang diprakarsai Wadir Polair Polda Sumut yang dibuat di Pulau Siba.

"Selain memacu semangat para generasi muda dalam budidaya ikan bandeng, secara tidak langsung juga mengundang wisatawan untuk berkunjung ke pulau yang berada di wilayah Hamparan Perak," kata Benny Aritonang.

Hanifah dan Nova Ayu, siswi SMK Harapan Mekar 2 Medan Marelan yang turut serta dalam penaburan bibit bandeng juga merasa termotivasi menjadi intrepreuner dalam mengembangkan usaha bandeng presto, mengingat usaha kuliner yang satu ini dapat menambah ekonomi. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai