Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja Terima Pembekalan 3T Dan 5M Dari Sat Binmas Polresta Deli Serdang

Deli Serdang (medanbicara.com) – Untuk memperkuat upaya 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) dan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) kepada warga masyarakat, Polresta Deli Serdang mengerahkan Bhabinkamtibmas bersama Bintara baru Polri.

Bentuk upaya yang dilakukan Polresta Deli Serdang melalui Sat Binmas adalah melaksanakan pembekalan terhadap Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja dalam melakukan 3T dan 5M, guna mencegah penyebaran Covid-19 terkhusus diwilayah hukum Polresta Deli Serdang, Rabu (28/7/2021) pagi.

Dalam pembekalan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja harus memastikan bahwa pasien yang isolasi mandiri harus tetap berada di rumah, selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja berupaya meyakinkan masyarakat dengan memberikan sosialisasi, bahwa Covid-19 adalah bukan penyakit aib dan terakhir manfaat posko PPKM adalah juga untuk membantu warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dalam langkah langkah pengobatan dan penanganan medis selanjutnya.

Kapolresta Deli Serdang melalui Kasat Binmas Polresta Deli Serdang mengatakan, jajaran Polresta Deli Serdang siap berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kita telah  memberi pembekalan kepada para Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja tentang pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) dan etika penyampaian 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) kepada masyarakat, agar nantinya bisa terjun langsung kelapangan untuk membantu tenaga kesehatan dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terkhusus di wilayah hukum Polresta Deli Serdang,” ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai