CALEG GOLKAR

Opss…Kolam Renang Tirta Fun 2 Beroperasi Diduga Tak Miliki Izin Operasional, Lokasinya Masuk Kawasan HGU PT PN 2

Deli Serdang (medanbicara.com) -Kolam Renang Tirta Fun 2, di Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Bringin, Kabupaten Deli Serdang, tetap beroperasi meskipun diduga belum memiliki izin operasional, Sabtu (16/10/2021).

Kepala Desa Pasar VI Kualanamu Kecamatan Beringin, Wiwin Purwadi mengatakan, Kolam Renang Tirta Fun 2 tidak memiliki sepucuk surat izin apapun. Kolam renang Tirta Fun 2 sudah beropetasi sekitar dua tahun lalu. Ditambahkan Wiwin, pihaknya tidak pernah menerbitkan rekomendasi terkait pengurusan izin.

“Desa belum pernah menerbitkan rekomendasi untuk pengurusan izin IMB, Pariwisata, Amdal atau izin lainnya,”kata Wiwin.

Lebih lanjut diterangkan Wiwin, lokasi kolam renang Tirta Fun 2 masuk kawasan HGU PTPN2. Anehnya meski tidak pernah memberikan rekomendasi pengurusan izin, tapi pihak Desa Pasar VI Kualanamu tak pernah memberikan surat teguran, sehingga kolam renang itu tetap berhasil dibangun dan beroperasi.

Sementara itu pemilik Kolam Renang Tirta Fun 2, Zahrul bersama istrinya Ernani membantah bahwa usaha kolam renangnya tidak memiliki izin operasional.

“Kami memiliki izin pariwisata. Tapi IMB belum ada,” sebut pensiunan PNS Pemprovsu itu ketika ditemui di lokasi kolam renang Tirta Fun 2.

Ketika ditanyai lebih lanjut soal izin pariwisata yang disebutkan sudah terbit, Zahrul tidak bisa memperlihatkan dengan alasan bahwa mereka sudah mendaftar melalu online. “Semua lagi diurus ada suratnya dari pusat,”terang Zahrul, tanpa menjelasakan surat apa yang berasal dari pusat itu.

Selanjutnya Zahrul pergi meninggalkan wartawan dengan alasan hendak mengambil surat izin pariwisata. “Sebentar ya saya ambil suratnya,”katanya.

Namun setelah ditunggu lama Zahrul tidak muncul. Wartawan meninggalkan lokasi kolam renang yang berada di areal dengan luas satu hektare. Di sana ada dua kolam renang besar dilengkapi dengan fasilitas wahana permainan. Selain kolam renang di sana ada kolam memancing dilengkapi cafetaria besar. Kemudian privat room, serta diisi peralatan musik serta sound sistem. (man)

Mungkin Anda juga menyukai