Pasang calon Waris Tholib dan Rolel Harahap Resmi Daftar jadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai ke kantor KPU

Pasang calon Waris Tholib dan Rolel Harahap Resmi Daftar jadi Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungbalai ke kantor KPU. (vin)

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pasang calon H.Waris Tholib S.Ag.,MM dan Rolel Harahap resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wali kota dan Wakil Walikota ke kantor KPU Kota Tanjungbalai, di Jalan Jendral Sudirman kelurahan pahang kecamatan Datuk Bandar, Rabu (28/08/2024) sekitar pukul 14.00 Wib.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota pasangan yang disebut sebagai pasangan Warohmah terlebih dahulu berkumpul di Fatih Syah Cafee yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar.

Sekitar dua ribuan lebih massa pendukung pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tanjung Balai pada Pilkada serentak Tahun 2024 Waris Thalib yang berpasangan dengan Rolel Harahap (Warohmah) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar dalam rangka tahapan pendaftaran sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kota Tanjung Balai,

Dengan memakai pakaian seragam baju putih celana hitam, pasangan ini diarak massa pendukung dengan berjalan kaki sebagai bentuk kesederhanaan yang memasyarakat dengan berjarak sekitar 1 Km dari tempat Deklarasi “Warohmah” di Jalan Jend. Sudirman Simpang H. Adlin ke kantor KPUD sambil meneriakkan yel yel “Warohmah” yang disambut “Menang, Menang, Menang, Lanjutkan” dengan meriah.

Pantauan awak media, kedatangan rombongan “Warohmah” sampai di Kantor KPUD sekitar pukul 14.40 WIB dengan menyuguhkan seni tradisional pencak silat yang disambut Ketua KPUD Tanjung Balai Fitra Ramadhan Panjaitan bersama komisioner lainnya yaitu Delila, Suci, Ulil Amri dan Zainul Arifin Damanik yang menerima dengan ramah tamah sesuai kebiasaan Budaya Melayu.

Selanjutnya pasangan ini menyerahkan dokumen persyaratan sebagai ketentuan tahapan kepada Ketua KPUD Tanjung Balai yang sekaligus memberikan sambutan yang disampaikan Waris Thalib dengan mengatakan. bahwa pasangan “Warohmah” merupakan singkatan dari Waris Thalib dan Rolel Harahap yang sekaligus menjelaskan bahwa kita semua menginginkan keluarga yang “Sakinah, Mawaddah dan Warohmah” sebagai bentuk isyarat.

Ketua KPUD Kota Tanjung Balai Fitra R Panjaitan dalam sambutannya saat penerimaan pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjung Balai “Warohmah” yang digelar di aula kantor KPUD mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan menambahkan agar kita semua menjaga iklim politik yang kondusif di Kota Tanjung Balai.

Perlu diketahui, pasangan Warohmah diusung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Perindo dan 3 Partai pendukung yaitu PBB, PKN dan Partai Buruh.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir seluruh Komisioner KPUD dan Sekretaris KPUD Eka Ansari Siregar, SE,MM juga bersama Komisioner Bawaslu serta seluruh Ketua Partai pengusung antara lain Al Kusairi Nst, SH (PKS), Bun Yaddin, SH (PAN), DR. Junaedi, Nst mi (Demokrat) beserta Sekretaris dan anggota juga Ketua Partai Pendukung seperti Dra. Hj. Lamsari (PBB), Santaprisno Telaumbanua, SH (PKN), Rini (Partai Buruh) diwakili Sekretaris Zuanda, SH yang masing-membawa anggota partai dan simpatisan.

Acara pendaftaran berjalan dengan aman dan terkendali yang diakhiri kegiatan melakukan penandatangan berita acara visi-misi dan pemberian plakat cendramata yang diserahkan Ketua KPU kepada pasangan “Warohmah” yang selanjutnya para calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjung Balai beserta pengusung dan pendukung bersama KPU dan Bawaslu menggelar photo bersama dan salam-salaman.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai