DPC PERADI Medan Undang Tiga Paslon Bahas Visi Kota Medan 5 Tahun Ke Depan

Medan (medanbicara.com) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpuan Advokat Indonesia (PERADI) Kota Medan bakal menggelar diskusi publik bertemakan ‘Kota Medan 5 Tahun ke Depan?’ dengan mengundang tiga pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Medan menjadi narasumber.

Ketua Panitia, M Hafiz Hasibuan SH didampingi Sekretaris, Folber Panjaitan SH dan Bendahara, Betty Ayu RJ SH mengatakan, diskusi publik ini bakal digelar pada Jumat 13 September 2024 di Hotel Emerald Garden Medan, Jalan Kl Yos Sudarso.

“Kita menyadari kondisi kekinian dimana perhelatan Pilkada Serentak 2024 khususnya Kota Medan sebentar lagi akan berlangsung. Oleh karena itu, sebagai organisasi profesi yang juga mendapat peran aktif di masyarakat, maka kami akan menggelar diskusi publik,” kata M Hafiz Hasibuan di Medan, Rabu (11/9/2024).

M Hafiz menjelaskan, bahwa pada diskusi ini, panitia telah mengundang tiga paslon yang sudah mendaftar ke KPU Kota Medan yakni Rico Tri Putra Bayu Waas-Zakiyudin Harahap, Ridha Dharmajaya-Abdul Rani dan Hidayatullah-Yasir Ridho Lubis. Tak hanya ketiga paslon, panitia juga mengundang akademisi, praktisi dan mahasiswa sebagai narasumber.

Pada diskusi publik tersebut, masing-masing pasangan calon Walikota-Wakil Walikota yang menjadi pembicara akan memaparkan beberapa materi. Selain itu, panitia diskusi publik juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk tanya jawab.

“Kita mengundang peserta dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, akademisi, pekerja professional, pebisnis, investor, kemudian praktisi hukum dan lain-lain dengan jumlah kurang lebih 200 orang. Nah, pada diskusi publik itu nantinya, para pembicara akan memaparkan beberapa materi. Setelah itu, para peserta diberikan waktu untuk tanya jawab,” jelasnya.

M Hafiz menambahkan, adapun tujuan diskusi publik yang diadakan oleh DPC PERADI Medan itu agar masyarakat lebih memahami visi dan misi dari para calon Walikota-Wakil Walikota Medan.

Sementara itu, Ketua DPC PERADI Kota Medan Dwi Ngai Sinaga SH MH didampingi Sekretaris Gerald Partogi Siahaan SE SH MH MM dan Bendahara Jimmy Albertinus SH MH menyampaikan, diskusi publik ini kiranya dapat merangsang meningkatnya partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada hari pencobolosan. Oleh karena itu, dia berharap agar ketiga paslon dapat hadir dan memberikan pandangan mengenai Kota Medan ke depan.

“Kita sangat berharap agar ketiga paslon yang diundang dapat hadir sehingga bisa secara langsung memberikan pandangannya terkait kondisi Kota Medan lima tahun ke depan. Karena, menurut saya inilah momen yang tepat bagi ketiga paslon melontarkan ide kreatifnya sehingga para peserta yang hadir. maupun warga Kota Medan dapat menilai sosok mana yang hendak dipilihnya nanti,” ucap Dwi Ngai.

Terpisah, Alexander Mendrofa selaku perwakilan mahasiswa GMNI Kota Medan mengapresiasi DPC PERADI Kota Medan karena telah menginisiasi kegiatan ini. Sebagai masyarakat dan juga mahasiswa, kegiatan sangatlah berguna.

“Harapan kami dari mahasiswa kiranya semua paslon dapat hadir dalam kegiatan ini.Sangat disayangkan apabila ada paslon yang tidak berkenan hadir dalam kegiatan tersebut, dan kami rasa itu bukti ketidakmampuan dari seorang calon pemimpin Kota Medan lima tahun kedepan,” tutup Alexander. (Rez)

Mungkin Anda juga menyukai