Astaga! Maling Curi Sepatu Jamaah Masjid Terekam CCTV

Deli Serdang (medanbicara.com) -Maling sepatu jamaah yang sedang salat beraksi di Masjid Shalatul Falah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (29/6/2021), sekira pukul 14.30 Wib. Aksi pelaku terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman itu, pelaku yang menggunakan masker putih datang mengendarai sepeda motor, langsung masuk pelataran kemudian berpura-pura hendak salat di masjid.

Saat itu, para jamaah sudah terlebih dulu salat. Pelaku yang tak jadi salat, kemudian duduk-duduk di teras masjid, tempat sandal dan sepatu para jamaah. Dia celingak-celinguk memantau lokasi. Saat semua jamaah tak ada yang memperhatikan, pelaku langsung mengambil sepasang sepatu milik jamaah dan memasukkan ke dalam jaketnya warna hitam.

Usai beraksi, pelaku beranjak ke sepeda motornya. Mesin dihidupkan dan tancap gas. “Selesai Salat Zuhur, pemilik sepatu tidak langsung pergi, tapi istirahat sebentar di teras masjid,” ujar Wahyu, Marbot atau petugas kebersihan Masjid Shalatul Falah, Wahyu, Rabu (1/7/2021).

Ketika pemilik sepatu mau pulang, dia terkejut karena sepatunya sudah raib tanpa bekas. “Terakhir jamaah itu pulang kaki ayam. Pencurian di masjid ini sudah sering. Kita berharap polisi bisa memberi rasa aman terhadap masyarakat, terlebih jamaah sewaktu salat,” jelasnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai