Astagfirullah! Bayi Cewek Dibuang di Trotoar Jalan Tanjung Morawa, Siapalah Ibunya Nih…

Bayi yang dibuang di jalan. (man)

DELISERDANG (medanbicara.com)-Bayi perempuan seberat 2,7 kg dengan kondisi tali pusar dan uri-uri masih lengket di tubuhnya ditemukan di trotoar Jalan Masjid Ubbudiyah PTPN 2 Tanjung Morawa, Komplek Perum Stall Dusun III-B Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (20/3/2020) sekira pukul 07.20 Wib.

Informasi dihimpun, bayi itu pertama kali ditemukan Syafruddin (51), satpam Kantor Direksi PTPN 2 Tanjung Morawa, warga Dusun XVIII Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang sedang melakukan kegiatan patroli rutin di areal Komplek Perum Stall PTPN 2 Tanjung Morawa, dengan mengendari sepeda motor miliknya.

Bayi saat mendapat perawatan. (man)

Saat bersamaan Syafruddin bersamaan dengan penarik betor melihat ada bungkusan plastik warna hitam yang bergerak-gerak. Ketika akan diperiksa, tiba-tiba kaki bayi keluar dari dalam plastik. Syafruddin melaporkannya kepada Danru Satpam Kandir PTPN 2 Tanjung Morawa.

Atas inisiatif sendiri, pihak Satpam Kandir PTPN 2 Tanjung Morawa mengantar bayi tersebut ke Klinik Tutun Sehati, Jalan Medan-Lubuk Pakam, Dusun I Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa.

Hasil koordinasi terhadap Bidan Tutun Sehati menerangkan kondisi bayi Ketika bayi diterima oleh Klinik Tutun Sehati, kondisi bayi dalam keadaan tali pusar dan uri-uri masih melekat dan secara medis bahwa lahirnya bayi atas tindakan sepihak dari ibu kandungnya.

Kondisi bayi dalam keadaan sehat dan telah mendapatkan perawatan secara medis oleh Bidan Klinik Tutun Sehati dan diobservasi di ruang bayi. (man)

Mungkin Anda juga menyukai